News

Usai Sholat Jumat, Massa Aksi 313 bergerak menuju Patung Kuda

| Jumat 31 Mar 2017 13:37 WIB | 2372




 MATAKEPRI.COM, Jakarta - Masjid Istiqlal tampak dipadati oleh peserta aksi 313 pada Jumat (31/3). Beberapa peserta yang tidak kebagian tempat mengambil tempat di luar masjid. Beberapa dari mereka juga ada yang shalat di parkiran.

Salah satu peserta aksi 313, Ridho (27 tahun), tidak mempermasalahkan kondisi tersebut. Menurutnya, selagi bisa melaksanakan shalat, di manapun tempatnya tetap harus dijalankan.  "Bagi saya tidak masalah harus jumatan di Luar, toh masih di sekitaran masjid," ujar Ridho.

Di bawah siraman hujan, ratusan peserta aksi nampak khusyuk melaksanakan shalat Jumat. Usai jumatan, massa bergerak ke Istana untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Massa aksi 313 bergerak dari Masjid Istiqlal ke arah Patung Kuda. Massa yang mayoritas mengenakan baju koko warna putih itu berjalan kaki dengan tertib.

Pantauan wartawan di Masjid Istiqlal, Jl Taman Wijaya Kusuma, Jumat (31/3/2017), massa mulai bergerak sejak pukul 13.00 WIB. Terlihat seorang orator meminta massa yang masih berada di masjid untuk keluar menuju Patung Kuda.seperti yang dimuat di detiknews.

"Mari kita bersama-sama berkumpul ke patung kuda. Di sana sudah ada mobil komando dan Insyaalah Bapak Amien Rais akan menemani kita di sana," ucap orator aksi, Asri, di depa Masjid Istiqlal.

Massa pun langsung bergerak mendengarkan orasi Asri. Sambil berjalan, mereka juga meneriakkan takbir sambil membawa bendera.

Situasi hingga pukul 13.15 WIB, masih kondusif. Sejumlah polisi terlihat mengawal massa aksi yang long march dari Istiqlal ke Patung Kuda.(***)





Share on Social Media