Bintan

Tak Banyak yang Tahu, Lagoi Punya Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

| Kamis 30 Mar 2017 20:23 WIB | 6375



Treasure Bay Lagoi


MATAKEPRI.COM, Batam – Tidak banyak yang tahu ternyata kolam terbesar di Asia Tenggara ada di Lagoi Di sana bahkan ada Treasure Bay Bintan yang punya kolam terbesar se-Asia Tenggara.

Suasana daerah Lagoi memang sangat indah. Daerah utara Pulau Bintan ini menjadi tempat favorit pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri.

Adanya hutan mangrove dan area hutan yang asri menjadikan daerah Lagoi menarik banyak investor asing, khususnya di bidang resort. Namun siapa sangka, di dalam area Lagoi kita juga dapat menemukan area kolam terbesar se-Asia Tenggara.

Treasure Bay Bintan dibangun di atas tanah seluas lebih dari 300 hektar. Area yang direncakanan akan menjadi waterfront terkemuka ini akan mengintegrasikan tempat bersenang-senang, resort dan juga tempat tinggal umum. Tahap pertama Treasure Bay dibuka pada semester kedua tahun 2015 dan di dalamnya terdapat kolam renang yang sangat besar.

Saya dan beberapa orang rekan saya mengunjungi Treasure Bay ketika akhir pekan. Kami berangkat dari Batam menuju Tanjungpinang di Pulau Bintan lalu menaiki mobil ke area Lagoi.

Perjalanan dari Tanjungpinang ke Lagoi dapat ditempuh sekitar 1,5 jam. jika teman-teman berasal dari Jakarta atau kota besar lainnya dan datang ke Bintan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, perjalanan dari Bandara ke lokasi juga berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

Kebanyakan turis yang berkunjung adalah wisatawan dari luar Pulau Bintan, bahkan banyak juga wisatawan dari negara Singapura. Hal ini dikarenakan Pulau Bintan berlokasi dekat dengan negara tetangga kita itu, dan terdapat juga pelabuhan yang menghubungkan akses langsung dari Singapura ke Pulau Bintan.

Kami membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000. Namun karena saat itu sedang ada promosi buy 1 get 1, maka kami hanya membayar setengah harga tiket normalnya saja untuk satu orang.

Kemudian kita akan diberikan gelang sebagai tanda masuk lokasi, dan kita juga diharuskan membayar deposit sebesar 40 ribu rupiah yang akan dikembalikan ketika kita pulang nantinya.

Satu lagi, biaya tiket yang kita berikan akan dikembalikan sebagiannya kepada kita melalui saldo yang ada di dalam gelang yang diberikan sebagai tanda masuk tadi.

Uang saldo yang ada di dalam gelang tersebut dapat kita tukarkan dengan makanan, minuman ataupun permainan air yang disediakan oleh pihak manajemen.

Bagian favorit saya adalah area kolam yang ada di dalam Treasure Bay. Kolam yang dinamakan sebagai Crystal Lagoon ini mempunyai luas sekitar 600 hektar sehingga menjadikan kolam tersebut menjadi kolam renang terbesar se-Asia Tenggara.

Area kolam dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai pantai berpasir putih, dan kolam juga mempunyai air yang agak asin. Terdapat area tempat duduk di sekitar kolam agar kita bisa leyeh-leyeh layaknya di pinggir pantai.

Bagi kamu yang ingin berenang, tentunya area Crystal Lagoon dapat memuaskan keinginan berenang. Namun selain berenang, kita juga dapat menyewa beberapa permainan air yang sangat menyenangkan.

Misalnya kayak, cable ski, paddle, waterboat bahkan bunge jumping. Kita dapat memilih permainan yang sesuai dengan budget yang kita miliki.

Area Treasure Bay juga memiliki area penginapan yang unik, karena berbentuk tenda dengan fasilitas lengkap. Bisa juga disebut glamping (glamour camping).

Saat itu sih saya tidak mencoba tinggal di area penginapannya, jadi tidak dapat menuliskan bagaimana rasanya glamping. Berleyeh-leyeh di pinggir kolam renang, berenang, bermain beberapa permainan air di Treasure Bay Bintan dapat membuat kita lupa waktu loh.

Jadi buat teman-teman yang ingin mencoba kolam terbesar se-Asia Tenggara, yuk datang ke Treasure Bay di Bintan. Namun jika berlibur ke Bintan, jangan hanya mengunjungi Treasure Bay ya, karena banyak juga tempat wisata menarik yang dapat didatangi. (*/dttravel)




Share on Social Media