Lingga

PLN Sub Rayon Daik Lingga Tambah Jaringan Listrik di 7 Pulau

| Rabu 29 Mar 2017 21:14 WIB | 1177

Kebijakan
Aset Daerah


Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga , Johari Naenggolan


MATAKEPRI.COM, Lingga - PLN terus berupaya agar semakin banyak masyarakat  Kabupaten  Lingga  menikmati listrik. Tahun 2017 , PLN Sub Rayon Daik Lingga akan  kembali membangun bentangan kabel jaringan listrik yang terfokus di beberapa pulau sekitar Lingga , Hal ini disamapaikan Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga , Johari Naenggolan , rabu (29/3).

 

“ Ditahun 2017  Kabupaten Lingga penambahan jaringan  listrik yang tersebar di 7 pulau  yakni , mendapat tujuh penambahan jaringan yang tersebar di  tujuh pulau yakni  pulau Medang, Mepar,Penuba,Posek,Pulau Mas, Desa Mentuda dan Benan” kata Johari

Johari menjelaskan salah satu desa yang akan diprioritaskan adalah  Mepar karena desa tersebut salah satu destinasi wisata di Kabupaten  Lingga , terkait mengenai lahan , sudah mendat hibah tinggal PLN membagunan pembagkitnya di desa tersebut .

“ Desa Mepar adalah tempat wisata jadi akan lebih dulu kita pasangan jaringan listrinkya “ Ungkap  Johari

Namun Johan mengungkapkan , untuk pembagunan /pemasangan jaringan listrik dibeberapa daerah ini mengalami kendala yakni mengenai transportasi  yang sangat terbatas apalagi yang berada di Pulau

“ Kendala kita untuk menambah jaringan yang di pulau adalah transportasi seperti di desa Mepar , untungnya masyarakat di desa Mepar selalu memberikan bantuan seperti jika kekurangan alat dan saat pemasangan jaringan warga mau bergotong royong , tidak hanya itu warga juga memberikan tumpangan kapal “ kata Johari mengakhiri pembicaraan . (brn)