Natuna

Satpol PP akan Dikirim ke Pulau Terluar Natuna

| Rabu 29 Mar 2017 08:33 WIB | 3614



Satpol PP


MATEKEPRI.COM, Natuna - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna, Almudasir, mencanangkan program penempatan Satpol PP pada setiap Kecamatan di luar Pulau Bunguran.

Kecamatan yang terpisah dari Pulau Bunguran seperti Serasan, Midai, Subi, Pulau Tiga, Pulau Laut dan Sedanau, perlu adanya penempatan Satpol PP untuk membantu penegakan perda di daerah tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Natuna, Almudasir, mengatakan hal tersebut pada saat usai mengikuti apel peringatan HUT Satpol PP, beberapa waktu lalu.

Munculnya program penempatan Satpol PP pada setiap Kecamatan berawal dari keluhan pemerintah kecamatan dalam hal penegakan peraturan daerah.

"Keluhan itu benar ada, kita telah rencanakan tahun depan untuk dilakukannya penempatan Satpol PP setiap Kecamatan berdasarkan surat penugasan. Nanti kita atur berapa lama waktu tugasnya dan berapa jumlah anggotanya tiap kecamatan. Untuk tahun ini kita belum mampu," kata dia.

Di samping terbatasnya jumlah anggota, anggaran juga tidak memadai, namun menurut Almudasir, untuk saat ini dengan kondisi anggaran yang minim, perhatian pemda pada mereka dinilai cukup.

"Satpol PP saat ini kurang dari 200 orang, separuhnya bersetatus PNS, selebihnya PTT, pemadam kebakaran juga masih tergabung bersana kami, dengan banyak pulau disertai pesatnya pertumbuhan Natuna sudah tidak sebanding," ujarnya.

Dengan adanya wacana penempatan Satpol PP pada setiap kecamatan disambut baik oleh camat, Salah satunya Camat Serasan.

"Penempatan Satpol PP sangat kami butuhkan, salah satu contoh untuk penertiban THM (tempat hiburan malam), kita butuh dukungan mereka," kata Edi Prioyoto, Camat Serasan. (*/ant)



Share on Social Media