News

Surat Dari Jenderal Bintang Empat Ini Buat Gempar Kabupaten Garut

| Sabtu 25 Mar 2017 10:43 WIB | 2523




MATAKEPRI.COM - Warga Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat, digegerkan adanya sebuah surat dari salah satu warganya yang bernama Wawan Setiawan yang mengaku sebagai jenderal di Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Presiden Sensen Komara.

Surat yang dibuat Wawan yang mengaku sebagai jenderal bintang enam angkatan perang NII pimpinan Presiden Sensen Komara, sempat diberikan kepada aparat Desa Tegalgede. 

Setelah itu para ulama dan pihak kepolisian segera mengambil langkah mengatasi hal tersebut.

"Intinya situasi di wilayah Pakenjeng sudah kondusif, tak ada riak-riak akan adanya insiden yang mengarah ke makar," ujar Kapolsek Pakenjeng, Garut AKP Taka Supanta sebagaimana dilansir detik.com, Sabtu (25/3/2017).


Surat dari Wawan itu ditujukan kepada pemerintahan Republik Indonesia. Surat itu ditulis dengan tangan bertinta biru tanpa kop surat. 

Pada badan surat, Wawan mengaku sebagai jenderal berbintang VI (enam). Tetapi pada bagian tanda tangan, dia menulis sebagai jenderal berbintang IV (empat). 

Warga Garut Digegerkan Surat Kiriman Jenderal Bintang 6 NIIFoto: Surat yang dibuat Wawan (Istimewa, Dokumen Desa Tegalgede)

Sementara itu, kasus serupa sempat menghebohkan Garut di tahun 2011, Sensen Komara mendeklarasikan diri sebagai seorang Rosul dan Presiden Negara Islam Indonesia (NII). 

Namun setelah itu Sensen ditangkap dan divonis empat tahun kurungan di rumah sakit jiwa oleh Pengadilan Negeri Garut. (***/isu)



Share on Social Media