Batam

Waduk Sei Beduk Bantu Batam Atasi Krisis Air

| Kamis 23 Mar 2017 18:24 WIB | 1173




MATAKEPRI.COM, Batam - Kehadiran Presiden Jokowi secara langsung meninjau proyek pembangunan Waduk Sei Beduk, Galang, Batam, Kamis (23/3/2017) terbilang disengaja guna melihat secara langsung 49 Waduk di Indonesia. 

Salah satunya waduk di Batam ini yang proses pembangunannya sudah berjalan 30 persen.


Dengan adanya waduk yang menelan anggaran hingga Rp 238 Miliar ini, setidaknya bisa memberikan 'angin segar' bagi Batam yang hanya mengandalkan curah hujan sebagai air bakunya. Sehingga diharapkan akan menghindari Batam dari krisis air.  

Dalam kunjungannya, Jokowi menegaskan bahwa ganti rugi terkait lahan yang ditempati warga di lokasi pembangunan Waduk Sei Beduk tersebut, hanya untuk ganti rugi tanaman tanaman yang di tanami warga.

Terkait lahan, Jokowi menyikapinya dengan tanggapan bahwa di batam adalah tanah pemerintah, bukan tanah pribadi atau perseorangan.

Dalam peninjauan tersebut, selain dihadiri Presiden RI juga dihadiri Iriana Joko Widodo , Wali Kota Batam Rudi , Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, MH ,  DPR RI Komisi 5 , dan beberapa Menteri terkait.

Selain untuk menampung air, waduk ini juga akan di gunakan sebagai destinasi wisata di batam agar batam bisa menjadi kota dengan pariwisata yang bermutu. (pgp)




Share on Social Media