Lingga

Selama STQ, Disdukcapil Lingga Buka Pelayanan Administrasi Kependudukan

| Senin 20 Mar 2017 22:27 WIB | 2030




MATAKEPRI.COM, LINGGA - Selama pelaksanaan STQ Kabupaten Lingga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga membuat kantor pelayanan 'dadakan' di area STQ untuk kepengurusan administrasi Kependudukan.

Muhammad, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Lingga mangatakan hal ini sengaja dilakukan mengingat momen STQ merupakan langkah tepat dimana masyarakat dari 10 kecamatan di Kabupaten Lingga berkumpul. 

"Kita sengaja memanfaatkan momen STQ, karena kita tahu masyarakat akan berkumpul. Dan hal ini itu sudah kita umumkan jauh sebelumnya,"terang Muhammad saat dijumpai di sekitar lokasi STQ, Senin (20/3/2017).

Selain itu, trobosan ini dilakukan pihaknya dalam mengoptimalkan pelayanan kepengurusan administrasi kependudukan serta mempermudah proses pengurusan yang memotong rentang kendali bila harus melangkah ke kota Dabo. 

"Selama ini masyarakat dihadapkan dengan kendala biaya transportasi untuk mengurus kelengkapan administrasi kependudukannya. Terutama bagi masyarakat yang ada di pulau-pulau. Sekarang kita siapkan stand di sini," ujarnya.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Lingga kiranya bisa memanfaatkan moment ini dengan baik. Terlebih dalam pengurusan KTP dan Akta dapat diterima secara gratis.

"Manfaatkanlah momen ini, karena masyarakat akan sangat terbantu khususnya masyarakat di Pulau Lingga. Sehingga tidak harus mengeluarkan ongkos ke Dabosingkep untuk mengurus kepengurusan administrasi kependudukan," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello memberikan apresiasi atas ide dan trobosan yang dilakukan Disdukcapil Lingga. 

"Ini luar biasa, aplus buat persiapan Disdukcapil," ungkap Alias Wello. (brn)



Share on Social Media