News

Optimalkan Layanan Pelanggan, PermataBank Jalin Kerjasama dengan Indosat Ooredoo

| Sabtu 18 Mar 2017 22:04 WIB | 1409



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Perkembangan pesat teknologi dan penetrasi digital telah menghubungkan dunia keuangan dan telekomunikasi menjadi lebih terintegrasi. 

Oleh karena itu, PermataBank menjalin kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo dalam memperluas kerjasama dan mengoptimalkan berbagai layanan pelanggan dengan solusi bisnis berbasis digital. 

Kemitraan ini sejalan dengan misi Indosat Ooredoo, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, yang berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi digitalnya melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terbaru yang memberikan pengalaman digital yang mudah, menyenangkan dan membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Penandatanganan kemitraan strategis antara PermataBank dan Indosat Ooredoo ini dilakukan oleh Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank dan Alexander Rusli - Direktur Utama Indosat Ooredoo yang juga dihadiri oleh para pejabat senior lainnya dari PermataBank dan Indosat Ooredoo pada hari Kamis, 16 Maret 2017 di PermataBank Tower WTC II Sudirman.

Beberapa sinergi yang dijajaki untuk dikembangkan bersama meliputi layanan solusi korporasi (B2B) dan beberapa produk keuangan. Solusi B2B yang dijajaki meliputi layanan social media analytic (Digital Engagement Center), layanan mobile solution, program promosi bersama untuk promosi dan layanan produk perbankan. 

Disamping itu, kedua institusi juga akan menjajaki penguatan layanan keuangan dengan berbasis digital yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo.

Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank dalam rilis yang diterima Matakepri.com mengaku senang dapat bermitra dengan Indosat Ooredoo sebagai salah satu penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia ini. 

"Budaya inovasi yang kami lakukan di PermataBank sejalan dengan budaya inovasi yang dijalankan oleh Indosat Ooredoo. Oleh karena itu tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi saat ini kami jawab dan wujudkan melalui sinergi dalam beberapa aspek layanan strategis,"jelasnya.

Kehadiran PermataBank dengan dukungan teknologi perbankan yang kami miliki tentunya dapat disinergikan dengan teknologi Indosat Ooredoo terkini dan ribuan mitra-mitranya yang tersebar di Indonesia sehingga dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi keduanya.

"PermataBank terus berusaha untuk lebih memahami, memenuhi serta mengelola kebutuhan nasabah dengan baik sehingga fungsi PermataBank sebagai institusi pembayaran dan agen pembangunan bagi Indonesia dapat berjalan dengan baik dan bertanggung jawab,” tambahnya lagi. 

Sementara itu, Alexander Rusli - President Director & CEO, PT. Indosat, Tbk mengatakan tantangan bisnis dalam era digital saat ini adalah bagaimana membawa semua manfaat digital bagi pelanggan dan masyarakat semaksimal mungkin. 

"Sesuai dengan semangat menjadikan layanan kami sebagai preffered digital partner connecting business across Indonesia, kami berharap kerjasama dengan PermataBank ini akan dapat menghadirkan manfaat digital bagi pelanggan kedua perusahaan melalui berbagai inisiatif corporate solution dan layanan digital keuangan,” kata Alexander Rusli.

Alexander Rusli menambahkan pihaknya juga telah mengembangkan Platform Data yang berfungsi sebagai perangkat analisa untuk memberikan data dan informasi mengenai kebutuhan pelanggan yang lebih baik sebagai dasar perusahan untuk memberikan layanan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggannya.

Melalui kerjasama ini, potensi kemitraan yang dapat disinergikan cukup besar mengingat Indosat Ooredoo sendiri memiliki basis lebih dari 80 juta pelanggan. 

Kedepannya, peluang kerjasama dan sinergi lain akan terus dijajaki oleh PermataBank dan Indosat Ooredoo yang ditujukan untuk terus memberi manfaat bagi nasabah dan pelanggan kedua belah pihak di seluruh Indonesia.(***/isu)



Share on Social Media