Karimun

Petugas Temukan Alat Isap Sabu Hingga Senjata Tajam di Rutan Karimun

| Jumat 17 Mar 2017 15:15 WIB | 2943

Hukum & Kriminal


Foto Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Karimun - Petugas gabungan menemukan bong (alat isap) sabu-sabu dalam penggeledahan di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Kamis kemarin.

"Petugas menemukan botol berbentuk bong diduga untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu," kata Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Eri Erawan usai penggeledahan.

Selain bong, kata Eri Erawan, petugas juga menemukan senjata tajam, beberapa unit telepon genggam, benda-benda tumpul seperti potongan besi.

Barang-barang larangan tersebut, kata Eri Erawan, ditemukan oleh petugas gabungan di dalam sel para napi dengan disembunyikan di tempat-tempat tertentu untuk mengelabui petugas yang secara rutin memeriksa kmar-kamar warga binaan tersebut.

Pihaknya berkomitmen untuk memerangi narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan, mengingat bahaya yang ditimbulkan oleh barang terlarang tersebut cukup membahayakan penggunanya.

Penggeledahan sel Rutan oleh petugas gabungan dari beberapa instansi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq dalam kesempatan itu menegaskan pemberantasan narkoba harus terus dilakukan secara intensif tanpa memandang strata sosial dan golongan, termasuk mencegah beredarnya narkoba di kalangan warga binaan Rutan Tanjung Balai Karimun.

Rutan Tanjung Balai Karimun Kelas II B Tanjung Balai Karimun dihuni warga binaan sebanyak 417 orang, terdiri atas 275 narapidana (266 laki-laki dan 9 wanita) dan 142 tahanan titipan instansi lain (135 pria dan 7 wanita. Sedangkan narapidana kasus narkoba berjumlah sebanyak 182 orang. n4-rep



Share on Social Media