Batam

Wakasat Lantas Polres Barelang, Menguasai Empat Bahasa Asing

| Kamis 16 Mar 2017 21:33 WIB | 1621




MATAKEPRI.COM, Batam - Sekilas tidak ada yang spesial dari sosok pria yang memiliki nama lengkap Toni Ridho Nugroho S.SOS ini. Namun pria yang menjabat sebagai Wakasat Lantas Polres Barelang ini pernah bertugas sebagai anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Pria kelahiran Jakarta, pada 18 Oktober 1977 ini merupakan anak pertama dari empat bersaudara dan pernah mendapatkan pendidikan Basic UI Kriminologi dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2003.

Ia pun sempat bertugas di Brimob Polda Metro selama 5 tahun, Densus 88 Anti teror selama 8 tahun dan penempatan pertama di Polres Lingga tahun 2009-2012.

Selain jenjang karir yang baik, Toni juga menguasai 4 bahasa yaitu bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa arab, bahasa indonesia yang di dapatkannya ketika harus mengawal BJ Habibie saat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Semua hal positif ia dapatkan dari keluarganya yang memang berada di dalam bidang yang sama yaitu kepolisian. Dan dari situ,  Toni menjadi sosok laki-laki yang berwibawa.

Di balik semua jenjang karir yang ia jalani,Toni menikahi Indrie Triagustiawati pada tahun 2004 dan di anugrahi 3 anak, Skye, Ashika dan Aushaf.

Karirnya yang begitu padat, Toni sendiri mengkhususkan dirinya pada hari libur di sabtu dan minggu untuk keluarga dengan cara meninggalkan handphonenya dan memberikan seluruh waktu liburnya kepada keluarga.

Sementara itu, semua karirnya yang baik dikarenakan prinsip hidupnya yang begitu baik.  

"Disiplin adalah hal yang utama, bekerja sepenuh hati dan berhati-hati," tutup Toni. (*/Altarra)




Share on Social Media