Natuna

Hamid Rizal Sebut, Natuna Bakal Dapat Kucuran Dana dari PUPR hingga Rp 20 T

| Rabu 15 Mar 2017 20:43 WIB | 2935



Bupati Natuna Hamid Rizal - Istimewa/BP


MATAKEPRI.COM, Natuna - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dikabarkan akan mengucurkan anggaran untuk Kabupaten Natuna sebesar Rp. 20 Trilun pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Natuna dalam sambutannya pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang ) Kabupaten Natuna Tahun 2017, di gedung Sri Serindit, Natuna, Rabu.

"Informasi khusus untuk Natuna akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 20 triliun dari Kementerian PUPR pada Tahun ini. Awalnya saya kira Rp 20 M setelah dicermati ternyata Rp 20 T, " Kata Hamid.

Hamid Rizal mempertegas kembali mengenai hat tersebut pada saat diwawancara usai menghadiri acara pembukaan Musrenbang.

"Iya kita dianggarkan Rp 20 Triliun. Namun cuma belum tahu peruntukkannya, saya berharap bisa untuk buat jalan kapasitas 60 ton, kalau jalan kita sekarang ini hanya maksimal 20 ton," jelasnya. 

Ia juga mencontohkan kenapa perlu jalan kapasitas besar, mengingat pada saat latihan perang beberapa waktu lalu jalan yang ada tidak mampu menopang beratnya Alusista TNI.

"Anggaran tersebut sudah termasuk untuk kepentingan Militer, kemaren saja ada yang ambruk jalan kita, gimana jika ada perang bisa kacau " canda Hamid.

Sebelumnya Natuna telah mendapatkan Rp 470 Miliar dari Rp 1,6 Triliun Anggaran Pembangunan Perbatasan Kepri.(*/ant)



Share on Social Media