Tanjungpinang

Lima Perusahaan Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

| Rabu 15 Mar 2017 13:51 WIB | 2285




MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Kepri, menambah lima mitra pemberi manfaaat kepada peserta pada 2017.

"Dengan demikian, maka BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang telah menjalin kerja sama sebanyak 10 mitra yang dapat memberikan benefit tambahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang Jefri Iswanto di Tanjungpinang, Selasa (15/3/2017).

Menurut dia, lima mitra yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang pada 2017 ini meliputi Hotel Laguna, CV Asli Motor, Resto and Barbaque Ayam Penyet Ria, Hotel Bintan Plaza, dan JK Watch.        

Ia mengatakan untuk dapat memperoleh manfaat tambahan dari mitra BPJS Ketenagakerjaan tersebut, peserta cukup menunjukkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ke mitra dalam setiap transaksi.        

"Seperti Hotel Laguna memberikan diskon 20 persen untuk semua jenis kamar kepada tamu yang menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

CV Asli Motor memberikan diskon Rp200 ribu sampai Rp300 ribu setiap pembelian motor merk Yamaha tunai dan kredit, dan memberikan diskon 10 persen untuk pembelian suku cadang.

Selanjutnya, kata Jefri, Ayam Penyet Ria juga memberikan diskon 10 persen untuk setiap item pada menu makanan. 

Hotel Bintan Plaza memberikan diskon 40 persen, dan JK Watch di kilo meter 8 memberikan diskon 30 persen setiap produk hanya kepada pembeli yang menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, lima mitra BPJS Ketenagakerjaan yang menjalin kerja sama pada 2016 masih aktif memberikan manfaat tambahan.

"Ayam Goreng Fatmawati juga masih memberikan diskon kepada pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan sebesar 10 persen setiap item makanan, kemudian dari Taka Deli sebesar 15 persen untuk kue ulang tahun," ujarnya.

Selain itu, diskon menginap sebesar 30 persen di CK Hotel Tanjungpinang, diskon 50 persen di Hotel Aston dan 30 persen di Comfort Hotel, seluruhnya berlaku untuk semua jenis kamar.

"Kerja sama ini demi mendukung kesejahteraan pekerja di Indonesia. Artinya peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya mendapat jaminan hari tua, mendapat biaya pengobatan dan perawatan, atau ketika mengalami kecelakaan kerja. Tapi mendapatkan manfaat dalam kondisi sehat," tuturnya.(*/ant)




Share on Social Media