Batam

Trans Batam akan Buka 2 Rute Baru

| Senin 13 Mar 2017 13:43 WIB | 1360




MATAKEPRI.COM, Batam - Pelayanan moda transportasi umum darat yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kota Batam telah 80 persen manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Batam. Kini semua warga Batam dapat menikmati naik kendaraan dengan nyaman, aman dan selamat sampai ke tujuan dengan harga murah.

“Dulu naik motor ke Jodoh kena panas dan berdebu, belum lagi khawatir di sepanjang jalan,” ungkap Dewi Rahmadani, Warga Dapur 12, Sagulung, Batam.

Kini ibu dua anak itu, bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan full ac, dengan menumpang di Trans Batam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri sangat bersyukur jika kehadiran Trans Batam telah dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, kedepan pelayanan Trans Batam akan terus ditingkatkan, baik pelayanan pada lini operator, maupun pelayanan terhadap rute atau koridor yang akan dilalui Trans Batam.

“Saat ini sudah beroperasi 77 unit Trans Batam yang melayani masyarakat di 6 koridor. Dalam waktu dekat akan dibuka dua koridor baru, Punggur-Jodoh dan Nongsa-Batamcentre,” jelasnya.

Yusfa mengatakan, untuk mencover kebutuhan transportasi darat masyarakat Batam, pihaknya membutuhkan sedikitnya 100 unit bus Trans Batam, sedangkan saat ini yang dimiliki oleh Dimiliki oleh Dinas Perhubungan Batam baru 77 unit, artinya masih kurang 23 unit lagi.

“Kami berharap mendapat bantuan dari pemerintah pusat dalam pengadaan 23 unit bus lagi,” sambungnya.

Sedangkan untuk kedua koridor yang segara di buka, Yusfa menjelaskan pihaknya sedang melakukan persiapan dan pemantapan di lapangan.



Share on Social Media