Lingga, News

Mau Gimana Lagi? Rute Roro Jagoh-Penarik Dihentikan Sementara

| Minggu 12 Mar 2017 15:12 WIB | 2008



Roro yang melayani rute Jagoh - Penarik di Kabupaten Lingga.


MATAKEPRI.COM, Lingga - rute penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Jagoh-Penarik terpakasa dihentikan sementara oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga karena KMP Paray mengalami kerusakan pada bagian mesin.

"Tidak beroperasi mulai Sabtu. Perkiraan perbaikannya selama satu minggu ke depan. KMP Paray alami kerusakan pada Gearbox," kata Yusrizal, Kadishub Lingga di Dabosingkep, Minggu (12/3).

Menurutnya, penghentian sementara rute penyeberangan antarpulau Singkep dan pulau Lingga akan memberi dampak cukup besar ke masyarakat. Karena sekarang ini, rute tersebut sudah menjadi kebutuhan vital masyarakat dua pulau besar Kabupaten Lingga.

Mengenai kemungkinan adanya solusi lain misalnya mengoperasikan kapal pengganti KMP Paray, dia mengatakan, sejauh ini belum ada.

"Kami sedang mencoba meminta bantuan, agar ada kapal Roro lain, sebagai pengganti sementara melayani rute Jagoh-Penarik ini. Namun semua tergantung dari pihak ASDP. Kalau nanti mereka siap membantu, kami akan atur jadwalnya lagi," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan segera menginformasikan kepada masyarakat jika dalam beberapa hari kedepan ada kapal lain yang menggantikan peran KMP Paray tersebut.

"Sebelumnya kami mohon maaf atas hambatan pelayanan ini. Tapi jika ada solusi dari pihak ASDP, akan segera kami informasikan kemasyarakat," tutupnya. n4.ard-an



Share on Social Media