Batam

Kapolda Kepri Lantik Pengurus INKANAS Kepri

| Senin 06 Mar 2017 20:12 WIB | 1134




MATAKEPRI.COM, Batam - Pembina sekaligus pelatih Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) melantik pengurus Inkanas Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (6/3/2017).

Pelantikan pengurus Inkanas Kepri tersebut dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda kepri, Ketua Forki Propinsi Kepri, Ketua KONI Provinsi Kepri serta para peserta dan pengurus Inkanas Kepri. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengatakan Polri merupakan alat negara yang bertugas sebagai pemelihara Kamtibmas dan penegak hukum, serta dituntut untuk dapat memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Yang nantinya dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tuntutan masyarakat. Beladiri Inkanas memiliki andil yang cukup besar sebagai pembentukan sumber daya manusia (SDM) Polri dan masyarakat Kepri pada umumnya," terang Sam Budigusdian.

Dengan adanya Inkanas Kepri ini diharapkan aka terjadi peningkatan kemampuan bela diri untuk seluruh personel di Polda Kepri, serta masing-masing Kabupaten/Kota dengan program latihan yang sudah direncanakan oleh masing-masing cabang kepengurusan.

Selain itu, tambahnya, latihan beladiri yang diajarkan di Inkanas juga melatih kepercayaan diri yang tinggi, terutama bagi anggota kepolisian yang memiliki resiko tugas yang tinggi. Sehingga perlu menguasai beladiri.(*/Utie)




Share on Social Media