News

Jubaedah, TKI Yang diduga dibunuh Majikannya dikebumikan di Kampung Halamnnya

| Sabtu 04 Mar 2017 13:02 WIB | 2785




MATAKEPRI.COM, Cirebon - Setelah disemayamkan selama satu malam di rumahnya, jenazah Jubaedah, TKI asal Kabupaten Cirebon yang diduga jadi korban pembunuhan di Malaysia akhirnya dimakamkan pada Sabtu (4/3/2017) siang.

Dari pantauan wartawan, jenazah dibawa dari rumahnya di Gang Persada II, RT 3 RW 1, Blok Seda, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 9.30 WIB dengan menggunakan Mobil Siaga Desa Banjarwangunan.

Selain diikuti oleh keluarga, puluhan tetangga dengan menggunakan sepeda motor turut mengantarkan jenazah ke TPU Banjarwangunan yang berjarak sekitar 3 KM dari rumah.

Sesampainya di pemakaman jenazah langsung dikebumikan di liang lahat yang sudah digali sebelumnya. Saat jenazah memasuki liang lahat tangisan haru pihak keluarga pecah hingga prosesi pemakaman berakhir.

Prosesi pemakaman usai sekitar pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga bersama warga langsung menggelar pengajian di depan gundukan tanah yang menjadi tempat peristirahatan terakhir Jubaedah.

Seperti diketahui, Jubaedah diduga kuat menjadi korban pembunuhan oleh dua majikannya yang merupakan suami istri di Jelutong, Penang Malaysia, pada 25 Februari 2017 lalu. Awalnya sang majikan mengaku Jubaedah meninggal karena terjatuh dari tangga. Namun dari hasil penyelidikan dan autopsi, Jubaedah diduga menjadi korban pembunuhan. Pasalnya ditemukan sejumlah luka tidak wajar seperti patah tulang iga, memar, dan cedera lain. Alhasil suami istri tersebut resmi ditahan dan dijerat dengan pasal pembunuhan oleh polisi Malaysia.



Share on Social Media