Batam

Agar Masyarakat Mendapat Informasi Yang Tepat Tentang Polemik Tarif Listrik, PLN Batam Membuka Diri

Maman | Jumat 03 Mar 2017 11:22 WIB | 2638

Bright PLN


Samsul Bahri Corporate Secretary Bright PLN Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Samsul Bahri Corporate Secretariat Bright PLN Batam menyampaikan terkait polemik kenaikan tarif dasar listrik, PLN Batam membuka diri kepada masyarakat yang ingin mengetahui untuk berdiskusi.

"Agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat, kami PLN Batam membuka diri untuk di ajak berdiskusi bagi masyarakat yang ingin mengetahui adanya kenaikan tersebut. Silahkan hubungi kami terlebih dahulu,"ucap Samsul, Jumat (3/3/2017) pagi.

"Diskusi agar mendapatkan informasi yang jelas dapat kita lakukan baik di Kantor PLN maupun di luar kantor,"ucapnya kembali.

Bright PLN Batam, lanjut Samsul, disini hanya sebagai operator yang menjalankan perintah sesuai dengan aturan yang ada. Dimana mengingat biaya pokok penyediaan tenaga listrik saat ini adalah Rp.1278 sehingga di lakukan pengajuan kepada Pemerintah beberapa waktu lalu. Dimana kenaikan tarif dasar ini di ajukan semenjak terakhir di 2008.

"Pengajuan kenaikan tarif dasar tersebut kemudian oleh Pemerintah di lakukan pembahasan bersama DPRD dan pihak terkait lainnya. Bahkan Kami juga telah memberikan data dan melakukan hearing beberapa kali terkait hal tersebut,"ungkap Samsul.

"Keputusan akan kenaikan tarif dasar tersebut merupakan keputusan Pemerintah dan Bright PLN Batam sebagai operator,"ulang Samsul.

Berdasarkan perhitungan dengan kenaikan tersebut, maka di perkirakan pembayaran listrik akan terjadi kenaikan di angka Rp.70.000 sampai Rp.100.000.

"Namun dengan adanya penghematan pemakaian listrik maka kenaikan tersebut tidak akan terasa,"jelas Samsul.(Prihatna)











Share on Social Media