News

VIDEO: Ini Aksi 'Nge-Vlog' Presiden Jokowi Saat Bersantap Siang Bersama Raja Salman

| Rabu 01 Mar 2017 22:15 WIB | 1208




MATAKEPRI.COM - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud terasa hangat dan santai semenjak kedatangan Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017).

Pertemuan kedua kepala negara ini semakin cair saat Raja Salman tiba di Istana Bogor. Di istana yang kini menjadi kediaman Presiden Jokowi itu, Raja Salman bersantap siang.

Di saat Sang Raja bersantap siang, Jokowi rupanya memanfaatkan hobi barunya, nge-vlog. Tak tanggung-tanggung, Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk ikut dalam vlog yang diunggah di laman Facebook Presiden Joko Widodo pada pukul 20.00 itu.

"Assalamualaikum, saat ini saya sedang bersantap siang dengan YM Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud," buka Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa kunjungan Raja Salman kali ini merupakan kunjungan balasan atas kehadirannya di Arab Saudi pada 2015 lalu.

"Saat itu, saya sampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman, bisa berkunjung ke Indonesia," ucap dia.

Undangan Jokowi kala itu rupanya disambut Raja Salman. Raja yang kini berusia 81 tahun itu pun menyempatkan diri terbang ke Indonesia dalam rangkaian kunjungan ke wilayah Asia.

Berikut Videonya:


Pertemuan dengan Raja Arab Saudi kali ini, disebut Jokowi, bersejarah karena kedatangan raja Arab Saudi ke Indonesia terakhir pada tahun 1947.

Di sela-sela vlog-nya, Jokowi pun menggeser ponselnya ke arah Sang Raja yang baru saja selesai makan.

Jokowi meminta Raja Saudi untuk memberikan sedikit keterangan. Dibantu seorang penerjemah, Raja Salman pun mengungkapkan kebahagiaannya hadir di Indonesia.

"Bagi kami, rakyat Indonesia adalah saudara kami dan rakyat yang sangat mulia," ucapnya.

"Terima kasih Yang Mulia, terima kasih semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan," tutup Jokowi.(*)



Share on Social Media