Batam

Sabtu Pagi, Kepala PN Batam Padamkan Api yang Membakar PN Batam

| Jumat 24 Feb 2017 11:06 WIB | 1251




MATAKEPRI.COM, Batam - Guna melatih ketrampilan sekaligus menekan angka kebakaran di institusi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam bersama Pengadilan Negeri (PN) Batam melakukan sosialisasi dan simulasi di Pengadilan Negeri Batam, Sabtu (24/2/2017) pagi.

Sosialisasi penanggulangan bencana tersebut, turut diikuti oleh Kepala PN Batam, Edward Haris Sinaga bersama seluruh staf dan managemen di institusi pengadilan tersebut. 

Zulkarnain, Kepala BPBD Batam mengatakan selama sosialisasi berlangsung, pihaknya menyampaikan beberapa hal terakait cara oencegahan dan penanggulanan bahaya kebakaran di perkantoran. 


Selain itu, ada juga penjelasan mengenai tata cara penggunaan alat pemadam kebakaran dan peletakan alat apkar yang benar sesuai dengan prosedur.

"Semua orang dalam sebuah institusi wajb mengetahui tata cara penanggulangan bahaya kebakaran. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi dan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran," kata Zulkarnain. 

Sebagaimana diketahui, sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana ini sengaja diberikan guna memberikabn pemahaman dan pengetahuan penanggulangan bencana. (*/Altarra)



Share on Social Media