News

Artis Terkenal India Diperkosa dan Direkam

| Rabu 22 Feb 2017 08:14 WIB | 3075




MATAKEPRI.COM, India - PEMERKOSAAN kembali terjadi di India. Kali ini korbannya seorang aktris terkenal yang diculik dan diperkosa di negara bagian Kerala, India selatan. Peristiwa itu memicu kemarahan di kalangan aktivis yang menganggap kasus ini menunjukkan bahaya yang dihadapi semua wanita di India, serta kurangnya keadilan bagi para korban kekerasan seksual.

Dalam statemennya, kepolisian India menyatakan aktris tersebut diculik oleh sekelompok pria dalam sebuah mobil. Wanita itu kemudian dibawa berkeliling selama sekitar dua jam pada Jumat (17/2) malam waktu setempat dan diperkosa, sebelum diturunkan di kota Kochi.

Kepolisian menyatakan, peristiwa itu terjadi saat korban dijemput di rumahnya oleh sebuah mobil yang dikirimkan sebuah rumah produksi, yang akan membawanya ke studio untuk melakukan dubbing.

"Mobil yang dinaikinya ditabrak sebuah van dari belakang dalam kecelakaan yang telah direncanakan sebelumnya," ujar juru bicara kepolisian P.S. Rajasekharan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (21/2/2017).

Dia menolak menyebutkan nama aktris tersebut mengingat ini merupakan kasus pemerkosaan.

"Orang-orang itu kemudian masuk ke mobilnya dan melaju, menurunkan dia di pinggiran Kochi setelah dua jam," kata Rajasekharan.

Kepada polisi, aktris tersebut mengatakan, para pelaku memfoto dan merekam dirinya selama pemerkosaan, dan mengancam akan memeras dirinya.

Kepolisian menangkap dua pria pada Senin (20/2/2017) waktu setempat, termasuk sopir mobil korban yang menurut kepolisian, merupakan bagian dari plot untuk memeras korban. Kepolisian saat ini masih memburu para pelaku lainnya. Menurut kepolisian, setidaknya tujuh pria diduga terlibat dalam kejahatan ini.

Kekerasan seks terhadap wanita di India menjadi sorotan internasional sejak pemerkosaan yang dialami seorang wanita di dalam sebuah bus yang melaju di New Delhi pada tahun 2012. Korban yang berumur 23 tahun tewas akibat luka-luka parah yang dideritanya dalam peristiwa mengerikan itu.



Share on Social Media