Batam

ATB Telah Menginspirasi Warga Batam dan Kepri

| Kamis 16 Feb 2017 10:57 WIB | 3306

SPAM/PDAM


President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto menerima penghargaan sebagai satu dari 17 tokoh di Bat


MATAKEPRI.COM, Batam - 17 tokoh di Provinsi Kepri yang dianggap telah menginspirasi masyarakat luas karena dedikasinya selama ini mendapatkan penghargaan dari Harian Posmetro Batam. Pemberian penghargaaan bertajuk”’17 Tokoh Pilihan Posmetro dan News Maker”  merupakan rangkaian dengan peringatan hari jadi surat kabar yang memiliki tagline 'Trust News, You Right to Know' ke 17 di lantai 3 Graha Pena, Batam Center, Selasa (14/2/2017) pagi.

Penganugerahan tersebut dihadiri oleh Kepala Daerah, Kepala Kepolisian Daerah hingga Pimpinan perusahaan dan pelaku usaha Se-Provinsi Kepri. 

Dari 17 tokoh tersebut, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto termasuk salah satu yang secara langsung menerima penghargaan. 

Bersama pimpinan perusahaan air bersih terbaik di Indonesia ini, sejumlah nama tokoh pun mendapatkan penghargaan tersebut. Diantaranya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Asman Abnur, Kapolda Kepri Irjen Pol DRS. Sambudi Gusdian, Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Bupati Karimun Aunur Rafiq hingga pengusaha muda yang berkecimpung dalam dunia perfilman dan animasi Mike Wiluan serta Pengusaha Valuta Asing Amat Tantoso.


TOKOH PENERIMA PENGHARGAAN - President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto berfoto bersama 17 tokoh penerima penghargaan 

Presiden Direktur Posmetro Batam Socrates pada kesempatan tersebut mengaku sengaja memilih 17 tokoh tersebut yang disesuaikan dengan usia koran Jawa Pos grup ini. 

"Pemberian penghargaan ini sengaja diberikan kepada mereka yang sangat luar biasa. Mereka ini orang-orang yang sangat menginspirasi dan telah memberikan semangat yang luar biasa kepada kita agar Provinsi Kepri bisa lebih baik," terang Socrates dihadapan para tokoh dan tamu undangan.

Sementara itu, pembawa acara pada acara tersebut menyampaikan alasan terpilihnya Ir Benny Andrianto MM menjadi 17 tokoh pilihan tersebut. 

"Apa yang sudah dilakukan oleh ATB sangat luar biasa, mengingat kontribusi yang telah diberikan ATB untuk Kepri karena gagasan, ide-idenya dan prestasi yang sudah diraih sangatlah menginspirasi,"jelas Golan.

Dibawah kepemimpinan Benny Andrianto, ATB sukses melakukan berbagai hal. Diantaranya cakupan ATB yang saat in itelah mencapai 99 persen wilayah Batam, mampu menekan kebocoran hingga 15,17 persen dan memiliki sambungan pipa sepanjang 3.277 kilometer atau tiga kali panjang Pulau Jawa.

Selain itu, telah meraih beberapa penghargaan diantaranya meriah PERPAMSI Award pada tahun 2009 dan 2011. "Dan berkat ATB juga, Kota Batam mendapatkan penghargaan sebagai Kota pelayanan air minum terbaik se Indonesia pada tahun 2015 lalu. Sehingga dibawah kepemimpinan Benny, ATB menjadi perusahaan yang berprestasi dan terbaik di Indonesia," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Ir Benny Andrianto MM mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berharap apa yang telah dilakukan oleh ATB kiranya bisa menginspirasi lainnya untuk melakukan hal yang sama.

"Semoga Posmetro menjadi koran Metro yang menginspirasi kemajuan, pencerahan, sinergi ide, pengetahuan dan inovasi bagi masyarakat Batam dan Kepulauan Riau,"terang Benny. (*)



Share on Social Media