News

Digerebek Satpol PP Tengah Saling Pegang Alat Vital, Puluhan ABG 'Digaruk'

| Minggu 12 Feb 2017 14:38 WIB | 3743




MATAKEPRI.COM - Puluhan pria remaja dan dewasa terjaring patroli personel Digerebek Satpol PP Tengah Saling Pegang Alat Vital, Puluhan ABG 'Digaruk' PP dan Damkar Tanahlaut, Sabtu (11/2/2016) sekitar pukul 21.00 , Wita.

Mereka kedapatan menegak minuman keras oplosan campuran kukubima dengan alkohol, menegak pilihan zenith dengan pasangan lainnya sambil memegang alat vital.

Kini, penyidik Satpol PP Kabupaten Tanahlaut sedang melakukan pendataan.

Itu karena dari puluhan yang terjaring 22 pria itu masih berusia dibawah 18 tahun.

Khusus pelanggaran peraturan daerah yang dewasa, kasusnya diteruskan ke Pengadilan Negeri Pelaihari.

Untuk pelanggar Perda yang masih berusia di bawah umur diminta memanggil orangtua untuk diberikan pembinaan dan mengisi surat pernyataan.

Menunggu orangtua para pelaku menjemput, mereka dibariskan dibawah tiang bendera dan tidak diperkenankan memakai baju sambil tangan kanan menghormat kepada tiang bendera merah putih di halaman kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Tanahlaut.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, H Rudi Ismanto mengaku bangga dengan kinerja anak buahnya yang berhasil menggaruk pelaku pelanggar Perda Tanahlaut.

"Imbauan saya, masyarakat terus membantu memberikan laporan adanya perilaku dan penyakit masyarakat yang berada di lingkungan tempat tinggal mereka," katanya.(*)



Share on Social Media