Lingga

Atlet Atletik Lingga harapkan Perhatian dari Pemkab

| Sabtu 11 Feb 2017 11:33 WIB | 2885




MATAKEPRI.COM, Lingga  - Atletik merupakan cabang olahraga andalan Kabupaten Lingga ,  karna  pada Pekan Olahraga daerah tahun lalu di Batam , Kontigen  Kabupaten Lingga  dinobatkan  juara Umum cabang atletik , tak heran Popda tahun 2018 mendatang gelar juara tersebut tetap ingin dipertahankan.

Meskipun telah mengharumkan nama kabupaten Lingga di tingkat Propinsi Kepulauan Riau dan bahkan nasional , para atlet yang pada umumnya masih pelajar di Kabupaten Lingga itu, kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat , hal ini terungkap saat kunjungan Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lingga , Safarudin ke lokasi latihan para atletik di SMP 1 Singkep Pesisir, Jumat 10/2 kemarin

Disela-sela kunjungan Safarudin mendengarkan keluhan para atlet dan Pelatih.

Rustam pelatih atletik mengatakan prestasi anak asuhnya sudah mengharumkan nama kabupaten Lingga baik tingkat propinsi maupun nasional namun sampai saat ini perhatian Pemkab sangat minim hal ini dapat dilihat langsung , bagaimana para atlet harus berlatih  di bahu jalan raya bahkan seragam menggunakan uang sendiri.

" Walaupun dengan sarana seadanya seperti yang kita lihat ini, Anak-anak yang berlatih ini rata-rata juara, bahkan ada satu anak yang sudah beberapa kali meraih mendali emas, bukan itu saja, ada satu anak yang sudah sampai tingkat Nasional," kata Rustam sambil menunjuk salah satu anak laki-laki yang sedang berlatih melakukan pemanasan di lapangan pasir SMP N 1 Singkep Pesisir.

Safarudin  berjanji akan melakukan pembenahan serta berjanji akan melakukan perombakan total terhadap sistem pembinaan yang ada.

" Walaupun kemarin ada sedikit kekecewaan, tapi mungkin dengan kehadiran kami sekarang ini akan kembali memberikan semangat. Marilah kita sama-sama besinergi untuk memajukan bidang olahraga kedepan," katanya

Safar juga menjanjikan , atlet berprestasi akan mendapat reward dan  perhatian khusus dari Pemkab Lingga.

" Perhatian itu bisa berupa tunjangan kepada pelatih,  membantu biaya pendidikan mereka sehingga mereka bisa bersekolah dengan gratis dan juga bea siswa saat masuk perguruan tinggi. Dalam waktu dekat ini mereka akan kita suport dengan makanan yang bergizi, kostum olahraga dan juga sepatu untuk latihan," katanya menjelaskan soal rencana pemerintah daerah ini segera akan di bicarakan dengan pemimpin daerah.

Kepada para Atlet, safar sapaan akrab Kabid Pemuda dan Olahraga ini juga berpesan agar  mulai minggu depan lebih giatlah berlatih. Kedepan Pemerintah daerah tidak hanya sekedar berjanji namun akan segera mewujudkan apa yang sedang di rencanakan saat ini kepada atlet dan pelatih olahraga di Kabupaten Lingga umumnya. (jeyadi)



Share on Social Media