Karimun

Alamak... 'Khawatir' Buat Bom, Polisi Awasi Bahan Baku Pupuk Petani Karimun

| Jumat 03 Feb 2017 13:45 WIB | 1091

Kamtibmas
Pencerahan
Polres


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Karimun - Untuk menghindari penyalahgunaan bahan baku pupuk, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Karimun mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi di Kabupaten Karimun.

"Bahan dasar pupuk sama dengan bahan dasar pembuatan bom, yakni ammonium nitrate. Agar pengawasan ini berjalan berjalan tepat sasaran, maka kami sengaja menginformasikan kepada Dinas Pertanian Karimun," ungkap Kasat Binmas Polres Karimun AKP Adi Sucipto usai melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karimun di Komplek Kantor Bupati, Jalan Poros.

Adi menyebut, untuk teknis pengawasan dan pendistribusian pupuk hingga sampai ke kelompok tani yang ada di Karimun, maka pihaknya sengaja menurunkan anggota Bhabinkamtibmas serta unit Intelkam yang ada di setiap Polsek. Tujuannya, agar pengawasan peredaran pupuk bisa berjalan dengan baik.

"Di Karimun ini terdapat 72 desa dan kelurahan. Namun, jumlah Bhabinkamtibmas di Polres Karimun baru 38 orang, maka satu orang Bhabinkamtibmas mengawasi hingga tiga desa atau kelurahan. Mereka nantinya, akan turun langsung ke tiap kecamatan hingga desa dan kelurahan di Karimun," terang Adi. (ferry)