Batam

Karena Duriangkang Tercemar, Yudi Kurnain ke Polresta Barelang

| Rabu 01 Feb 2017 17:22 WIB | 2677



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Ketua Komisi II DPRD Kota Batam Yudi Kurnain tidak terima adanya dugaan pencemaran air di Duriangkang Batam. Untuk itu, ia mendatangi Mapolresta Barelang melaporkan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Airnya di Duriangkang yang tercemar limbah ternak babi ilegal, dinilai mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat. Akibat pencemaran itu, air yang dikonsumsi tidak terjamin aman bagi kesehatan.

"Kita laporkan karena mereka bertanggung jawab menjaga kondisi Waduk Duriangkang Batam," ujar Yudi Kurnain diberitakan batamtoday, Rabu (1/2/2017).

Ditambahkanya, Yudi Kurnain, selama ini media dan masyarakat telah mengeluhkan pencemaran air bersih yang dikonsumsi masyarakat Batam itu. Tapi hingga sekarang, belum ada langkah kongkrit dari para stake holder tersebut. Sehingga, sampai sekarang Waduk Duriangkang Batam belum benar-benar steril dari limbah kotoran babi.

"Dengan laporan ini, saya berharap agar air bersih yang dikonsumsi masyarakat Batam benar-benar steril dan sehat," tegas pria berambut kuncir itu. (supriatna)



Share on Social Media