News

Bisnis Dengan Unsur Air Dianggap Kurang Beruntung di Tahun Ayam Api

| Sabtu 28 Jan 2017 12:49 WIB | 1661




MATAKEPRI.COM - Sejumlah usaha diramal baik bisnisnya di tahun Ayam Api. Usaha-usaha tersebut di antaranya yang berhubungan dengan unsur atau elemen api, kayu, logam kecil, dan tanah.

Namun demikian, ada pula usaha-usaha yang diramal kurang baik peruntungannya di tahun ayam api. 

Usaha tersebut adalah yang bertentangan dengan unsur api, yakni air. 

Unsur air merupakan pekerjaan yang identik dengan sesuatu yang mengalir, gerakan, transparan atau tembus pandang, dan dingin.

Sejumlah usaha yang berhubungan dengan transportasi air diramal tak mengalami pertumbuhan bisnis dibanding 2016.

"Yang kurang adalah yang bidang air. Air itu seperti transportasi (karena bergerak). Jadi tahun 2017 akan sama 2016 untuk transportasi (tidak baik)," kata Pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong kepada detikFinance saat dihubungi di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Usaha yang berhubungan dengan unsur logam berat pun diramal kurang baik tahun ini. Beberapa usaha dalam unsur logam berat adalah bisnis alat berat, pandai besi, persenjataan dan emas.

"Logam kecil seperti perbankan, saham, asuransi dan lain-lain itu bagus. Tapi logam berat seperti besi, alat berat dan lainnya itu kurang bagus," ungkapnya.

Beberapa usaha yang mengandung unsur tanah juga diprediksi mengalami nasib yang kurang mentereng tahun ini. Usaha-usaha dengan skala kecil-menengah diramal bangkit tahun ini.

"Properti di tahun 2017 akan meningkat, khusus untuk yang kecil dan menengah. Sementara yang besar-besar belum," tukasnya.(*)



Share on Social Media