News

Penyakit Ini yang Menggerogoti Alm Rekaveny? Berikut Keterangan Sahabatnya

| Rabu 25 Jan 2017 21:30 WIB | 2385




MATAKEPRI.COM -  Rabu (25/1/2017), warga Kepri memang dikejutkan dengan meninggalkan salah satu tokoh wanita Rekavey Soerya yang juga istri mantan Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Bagaimana tidak, Rekaveny yang juga anggota DPRD Batam itu, selama ini tampak aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk kegiatan politiknya.

Apakah penyakit yang diderita Rekaveny selama ini?

Menurut Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang juga sahabat Rekaveny dan sahabat keluarga besar Soerya Respationo, almarhuma memang menderita sakit kanker.

Sepengetahuan dia, pada 2012 lalu Rekaveny sudah dinyatakan bersih dari sakit kanker yang diidapnya.

Namun pada 2016 lalu, Rekaveny kembali mengecek kesehatannya.

Dia dinyatakan belum sepenuhnya bersih, bahkan kanker yang menggerogotinya justru dinyatakan sudah parah.

"Bulan delapan atau sembilan dicek ke rumah sakit belum sempurna. Disampaikan high dangerous," ujar Jumaga di rumah duka, Komplek Duta Mas, Batam, Rabu pagi.

Satu-satunya upaya penyembuhan yang dapat dilakukan yakni terapi. Namun dari delapan kali terapi yang dijalankan almarhumah, bisa dikatakan hasilnya gagal.

"Kamis saya masih ketemu di apartemen di Singapura. Beliau masih gurau-gurau," kata Jumaga.

Namun pada Senin (23/1) pagi sekitar pukul 10.00 waktu Singapura, kondisinya drop. Dokter angkat tangan.

"Selasa saya datang ke sana lagi. Sudah tak bisa komunikasi. Sudah pasang alat dan lain sebagainya. Saya pulang sore. Beliau dinyatakan tak berdaya. Dalam hitungan hari dan jam saja. Sebagai manusia kita hanya bisa ikhlas. Pukul enam Indonesia beliau sudah dipanggil Tuhan," ujar dia. (*)



Share on Social Media