Kesehatan

Ciri-ciri Kosmetik Kadaluarsa

| Rabu 25 Jan 2017 14:38 WIB | 3475




MATAKEPRI.COM, Jakarta-Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang menimbun produk make up tapi tidak tahu kapan membuangnya?

Padahal, semua produk makeup punya masa kadaluarsa. Memasuki ruangan setiap wanita atau kamar mandi, Anda akan melihat timbunan produk kecantikan yang setengah tidak terpakai atau bahkan sepenuhnya tidak terpakai.

Kebiasaan ini tidaklah baik, karena menyimpan makeup terlalu lama meskipun tidak terpakai, sangatlah tidak higienis.

Mereka memiliki masa kadaluarsa, seperti makanan. Jadi, setelah masa kadaluarsa habis, itu akan memang sudah saatnya untuk membuang produk kecantikan yang Anda miliki.

Jika Anda menggunakan produk kecantikan yang sudah berusia lama, itu akan merusak kulit.

Karena produk makeup terkadang tidak dilengkapi dengan tanggal kedaluarsa jadi, menjadi tugas Anda menentukan kapan itu akan dibuang dari rak penyimpanan.

Berikut waktu ideal membuang produk makeup Anda setelah masa kedaluarsa:

1. Bedak Cair atau foundation
Produk ini memiliki masa pakai maksimal satu tahun. Ketika foundation sudah menjadi keras,  itu berarti bahwa bakteri telah memasuki botol, dan bakteri memiliki kecenderungan untuk menyerap air sehingga akan berbau

2. Bedak padat
Ini termasuk bedak padat dan bedak tabur. Jika usianya sudah sekitar selama lebih dari 2 tahun, saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

3. Blush on
Masa waktu pakainya sekitar12-18 bulan. Memakainya di atas waktu tersebut akan menimbulkan jerawat

4. Lipstik
Kadar air dalam lipstik membuatnya sempurna untuk menarik bakteri. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak boleh berbagi lipstik. Waktu maksimum Anda harus menggunakan lipstik yang sama adalah 2 tahun.

5. Lip Liners
Lip liners dapat bertahan lebih lama dan dapat bertahan lebih dari 2 tahun.

6. Maskara
Sebuah tabung maskara basah merupakan tempat berkembang biak sempurna untuk bakteri, dan itulah mengapa Anda harus membuangnya setelah 6 bulan

7. Liquid Liner
Demikian pula, hal yang sama terjadi dengan liners cair dan harus dibuang dalam waktu 6 bulan penggunaan.



Share on Social Media