Tanjungpinang

Tim Saber Pungli Tanjungpinang Komit Ciptakan Masyarakat Bebas Pungli

| Sabtu 14 Jan 2017 12:54 WIB | 3521



Wakapolres Tanjung Pinang, Kompol Andi Rahmansyah


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Ketua Pelaksana Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah akan menciptakan seluruh layanan masyarakat bebas dari pungutan liar.

"Satgas melakukan pencegahan. Bagaimana pelayanan publik itu lebih baik, tidak ada pungli, tidak ada masyarakat yang dirugikan oleh oknum pejabat yang berwenang, intinya zero pungli," kata Andi, yang juga menjabat Wakapolres Tanjungpinang.

Untuk menciptakan pelayanan publik zero dari praktik pungli, kata Andi, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke seluruh instansi dan lembaga pemerintah yang ada di Kota Tanjungpinang. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menerangkan apa saja yang termasuk dalam kategori pungli dan apa itu pungli sendiri yang menjadi beban masyarakat selama ini.

Andi menuturkan, pihaknya juga akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah yang ada di Tanjungpinang, karena ada beberapa item pungutan di sekolah yang terindikasi pungli. Pihaknya tidak akan segan melakukan penindakan jika sekolah masih melakukan pungutan di luar aturan.

Lebih jauh dikatakannya, Saber Pungli tersebut akan menyasar seluruh sentral layanan masyarakat. Karena Satgas ini bisa melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), memberikan rekomendasi sanksi pelaku pungli serta pemberantasan pungli. Masyarakat juga dihimbau, jika dalam sebuah layanan publik yang membebankan masyarakat, bisa melaporkan ke Mapolres Tanjungpinang.(redaksi)



Share on Social Media