Karimun

Aunur Rofiq Berharap Kapal Bantuan untuk Nelayan Dimanfaatkan

| Sabtu 07 Jan 2017 00:06 WIB | 3202



Bupati Karimun, Aunur Rofiq menyerahkan bantuan ke nelayan


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rofiq mengatakan bantuan kapal untuk nelayan dapat dimanfaatkan. Dan dengan bantuan ini, akan membantu nelayan untuk keperluan mencari ikan.

Demikian disampaikan Aunur Rofiq didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun Ruffindy Alamsjah serta unsur FKPD Karimun di pinggiran pantai Coastal Area, Kampung Baru, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kamis (5/1/2017).

"Kita patut bersyukur, pemerintah pusat memberikan bantuan kapal dan sampan ini kepada bapak-bapak nelayan yang ada di Karimun. Untuk itulah, saya berharap agar bantuan kapal ini bisa digunakan dan dijaga sebaik-baiknya. Sehingga, bisa bermanfaat bagi bapak-bapak semua dalam mencari ikan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ruffindy Alamsjah menjelaskan, kapal dengan bobot 5 GT tersebut diberikan kepada nelayan Karimun, Buru dan Moro. Dengan rincian, nelayan di Kecamatan Moro mendapatkan 2 unit, nelayan Buru 1 unit, Kecamatan Karimun 1 unit dan nelayan Kecamatan Tebing 1 unit.

"Bantuan kapal dan sampan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui DAK tahun 2016, namun baru bisa diserahkan pada awal 2017 ini. Penyerahan bantuan ini bisa sama-sama kita lakukan saat ini. Semoga, semua bantuan dapat bermanfaat bagi semua nelayan," ungkap mantan Kadisnaker Karimun ini. (redaksi)



Share on Social Media