News

Semangat 212 Meluas ke Spektrum Ekonomi

| Jumat 06 Jan 2017 21:34 WIB | 3165



Istimewa


STEI Tazkia Jadi Tuan Rumah Launching Koperasi Syariah 212

MATAKEPRI.COM - Aksi damai 212 merupakan momentum kebangkitan ummat.  Berawal dari pembelaan terhadap Quran,  semangat 212 kini telah meluas ke spektrum ekonomi.

Ada keinginan yang kuat untuk menjadikan umat Islam sebagai umat yang mandiri dari sisi ekonomi. Berbagai kalangan di berbagai daerah mencoba untuk membuat unit-unit ekonomi,  mulai dari koperasi,  lembaga keuangan, juga  minimarket yang berlabelkan 212.

Sayangnya, semangat dan inisiatif ini bergerak secara parsial dan masing-masing.  Dimana gerakan ini tidak terkoordinir secara terpusat dengan rapi.  Bila ini dibiarkan, maka potensi umat yang demikian besar tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. 

"Sentralisasi gerakan ekonomi 212 penting dilakukan untuk mewujudkan maslahah yg lebih besar" tutur Antonio,  Ketua STEI Tazkia.

Dia melanjutkan gerakan ekonomi 212 ini mesti dikelola dengan baik, yakni  terpusat,  trsanparan, akuntabel,  dan profesional. Semangat aksi bela Islam 212 tidak boleh berhenti hanya pada gerakan saja, namun semangatnya musti disalurkan pada gerakan gerakan kolektif.

Ide koperasi syariah 212 ini sendiri dimulai dari lontaran ide Eka Gumelar di sosial media yang ditanggapi langsung oleh masyarakat sehingga menjadi gerakan nyata atas dasar kepedulian umat untuk kesejahteraan bersama.

Inisiatif membangun ekonomi secara berjamaah telah menemukan momentumnya.  InsyaAllah pada hari jumat,  6 desember 2017, akan dilaksanakan launching koperasi primer syariah 212 sebagai investment holding yang nantinya akan menggerakkan seluruh potensi ekonomi umat.

Luanching koperasi syariah 212 ini akan dihadiri oleh ulama, tokoh dan elemen gerakan Aksi Bela Islam 212 silam termasuk di dalamnya eksponen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Diantaranyya yang akan hadir adalah KH Ma'ruf Amin (Ketua MUI), Habib Rizieq (Ketua Dewan Pembina GNPFMUI), Prof Didin Hafidhuddin (Wk Ketua Pertimbangan MUI), Ust Bachtiar Nasir (Ketua GNPFMUI), KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym), Ust Arifin Ilham dan Dr Muhammad Syafii Antonio sebagai Ekonom & Dewan Ekonomi Syariah MUI.

Dalam hal ini,  STEI Tazkia sebagai kampus pelopor Ekonomi Islam berusaha memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung gerakan ini.  Launching gerakan Koperasi Syariah 212 (Investment Holding) Plus Gallery Aksi Damai 212 ini, dilaksanakan Jumat (6/1/2017) sekitar 09.00 WIB di Ballroom Al Hambra, Komplek Kampus STEI Tazkia, Sentul, Bogor. (rilis/rinov)



Share on Social Media