Lingga

Alasan Rasionalisasi, BKD Dapat Tugas Seleksi PTT dan THL

| Kamis 05 Jan 2017 22:34 WIB | 2842



Pemkab Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga - Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas bakal di seleksi ulang transparan melalui Badan Kepegawaian dan Diklat. Hal itu terkait dengan rasionalisasi yang bakal digelar Pemkab Lingga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Drs Abu Hasim, MM melalui Kasubag Humas dan protokoler, Sabirin mengatakan seleksi tersebut akan berlangsung secara transparan, dan akan mengedepankan kualitas dari setiap PTT dan THL, untuk memenuhi kebutuhan yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga di setiap SKPD yang ada.

"Semua diseleksi yang akan di laksanakan oleh BKD Kabupaten Lingga," sebut Sabirin melalui siaran persnya kepada awak media, Kamis (5/1/16).

Sebelumnya kata Sabirin, rasionalisasi ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lingga sesuai dengan amanat Bupati Lingga Alias Wello sempena hari jadi Kabupaten Lingga ke 13 di Daik Lingga beberapa waktu yang lalu.

"Kita akan melakukan rasionalisasi untuk melakukan efisiensi anggaran di pemerintah daerah," ujar Alias Wello beberapa waktu yang lalu dalam amanatnya di hari jadi Kabupaten Lingga.

Banyaknya jumlah THL dan PTT yang dalam perekrutannya dilakukan tidak profesional membuat anggaran daerah rentan terjadinya Korupsi dan Kolusi, sehingga terjadi pembekakan anggaran untuk upah THL dan PTT ini.

Wakil bupati Lingga Muhammad Nizar juga pernah menyampaikan bahwa rasionalisasi bukanlah kiamat, atau pemberhentian masal seperti yang dibayangkan dan diisukan akhir-akhir ini. Rasionalisasi dilakukan untuk lebi memaksimalkan dan meningkatkan profesionalitas tenaga honorer dalam pemerintahan kedepannya.

" Rasionalisasi bukan kiamat, kita melakukan ini untuk meningkatkan kinerja pemerintah dan melakukan efisiensi anggaran," sebutnya.

Dalam arti Ekonomi Rasionalisasi adalah langkah untuk meningkatkan kualitas kerja dengan melakukan penghematan tenaga kerja dan efektivitas suatu kegiatan dengan memaksimalkan segala kebutuhan yang ada. Selain itu rasionalisasi juga merupakan cara untuk membenahi manajemen yang ada, agar lebih produktif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terkait rasionalisasi, sejumlah orang tua dari PTT maupun THL berharap besar terhadap pemerintah daerah supaya anak mereka yang sarjana mauoun SMA mendapat pekerjaan yang layak dari pemerintah daerah setempat. (jeyadi)



Share on Social Media