Anambas

Keluarga Bahari Butuh Uluran Tangan Anda

| Kamis 05 Jan 2017 21:42 WIB | 3475



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Anambas - Bahari (62), warga RT 002/RW 001 Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Anambas, sudah tiga tahun ini menderita tumor di pipi kanannya. Penderitaan suami Ismawati itu semakin bertambah berat dengan menderita stroke satu tahun belakangan ini.

Kini, ayah dari satu orang anak itu sudah tidak mampu lagi berjalan. Bahari juga sudah tak mampu lagi menafkahi keluarganya. Kondisi ekonominya semakin susah, jangankan untuk berobat, untuk makan saja sudah kesusahan. Saat ini, Keluarga Bahari sangat membutuhkan luran tangan para dermawan.

Kini, Bahari hanya terbaring di atas kasur dan berharap mujizat dari Tuhan untuk mengangkat segala penyakitnya. Dengan dana seadanya, Bahari, pada 15 November 2016 lalu sempat dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. Namun, karena kondisi ekonomi yang tak memungkinkan, dan butuh waktu yang panjang, Bahari terpaksa dibawa kembali ke rumah.

Kondisi Bahari yang memprihatinkan itulah yang membuat Organisasi Masyarakat (Ormas) NGO Sebora Anambas bergegas untuk mengumpulkan dana perobatan Bahari. NGO Sebora juga agar semua pihak dapat memberi bantuan baik moril maupun materil.

"‎Kami berupaya membantu Pak Bahari, sampai sembuh se-izin Allah. Kami berharap, agar semua pihak dapat berpartisipasi. Karena kondisi Pak Bahari sangat memprihatinkan, sementara kondisi perekonomian mereka sudah sangat susah," kata Safri, Sekretaris NGO Sebora Anambas dikutip di batamtoday.com, Kamis (5/1/2017).

‎Safri menceritakan, perjuangan Pak Bahari untuk sembuh sangat tinggi. Terbukti, dengan melawan maut, Bahari menggunakan Fery Cepat untuk berobat ke Batam,Rumah Sakit Embung Fatimah.

"Setidaknya, sedikit bantuan dari kita dapat meringankan beban beliau (Bahari). Untuk membeli obat saja, Bahari harus mengeluarkan uang, karena kartu BPJS-nya tidak berlaku,"terangnya.

Sementara, Dedy Direktur NGO Sebora Anambas mengajak seluruh elemen, dan berharap orang-orang yang berbaik hati memberikan bantuan kepada keluarga Bahari.

"Pak Bahari merupakan salah satu dari keluarga kita semua, kondisi beliau sangat memprihatinkan. Mari kita sama-sama membantu keluarga Pak Bahari. Sedikit partisipasi anda,begitu berharga bagi keluarga Bahari. Kita doakan juga, agar beliau tetap kuat melawan penyakit, serta segera sembuh," harapnya/

Bagi masyarakat yang ingin membantu Keluarga Bahari, bisa mengirimkan via rekening Bank Riau Kepri, atas nama NGO Sebora Anambas, dengan nomor rekening 170-20-00710. (redaksi)



Share on Social Media