Hiburan

Anak Pesinentron Yana Zein Putus Sekolah Demi Biaya Pengobatan Ibunya

| Selasa 03 Jan 2017 22:19 WIB | 2917




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Saat ini, Yana Zein masih berjuang melawan kanker payudara dan kelenjar getah bening yang sudah dideritanya satu tahun belakangan ini. Seperti diketahui, biaya untuk pengobatan kanker memang tidak murah. Meski sudah menggunakan BPJS, Yana masih perlu uang untuk berobat dan menjalani kemoterapi.

Demi pengobatannya, Yana yang seorang single parent sampai menjual harta bendanya mulai mobil, laptop dan handphone. Bahkan saat itu kedua putrinya, Aurelia Callista Carilla (13 tahun) dan Alika Pandora Salvine (11 tahun) harus putus sekolah.

"Saya sampai menjual apa pun yang saya miliki, menjual mobil habis sudah, menjual laptop, menjual handphone sampai pada akhirnya tidak ada lagi yang bisa dijual," ujar Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

"Saya nggak ada biaya bahkan untuk menuju rumah sakit saya tidak punya biaya lagi karena semua sudah terjual. Kemo ke-4 dan 5 itu sangat berat buat saya, pada saat itu saya benar-benar terpuruk sampai anak anak putus sekolah," lanjut pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini.

Yana juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika menceritakan pengorbanan kedua putrinya yang sangat perhatian pada dirinya. Bagaimana tidak, mereka sampai rela menjual koran dan buku pelajaran bekas demi pengobatan sang ibu.

"Mereka melihat ke loteng, lihat koran bekas dan buku pelajaran bekas mereka dan bilang ke mama saya. 'Kayaknya mami masih bisa pergi berobat kok. Di atas masih ada buku bekas, mama bisa panggil pemulung, mungkin kita bisa jual, kalau kita jual mungkin mami bisa ke dokter’ dan itu yang mereka lakukan," pungkasnya yang tak kuasa menahan air matanya.



Share on Social Media