Natuna

Setelah Lolos Seleksi, Wan Siswandi Jabat Sekda Natuna

| Kamis 29 Dec 2016 10:46 WIB | 3284



Bupati Natuna Hamid Rizal melantik Wan Siswandi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna.


MATAKEPRI.COM, Natuna - Wan Siswandi resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna usai dilantik Bupati Natuna Hamid Rizal pada acara pengambilan sumpah di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis (29/12/2016).

Wan Siswandi resmi menjabat Sekda setelah lulus uji tes seleksi jabatan Sekda Natuna tahun 2016.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, pergantian jabatan Sekda tersebut tidak semerta-merta langsung begitu saja diganti dengan keinginan sebelah pihak. Namun tetap dengan proses peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk Jabatan Sekda sekarang tidak bisa lagi seperti dulu. Karena sewaktu-waktu bisa saja saya ganti jika bermasalah," kata Hamid

Ia menjelaskan, untuk jabatan Sekda, Surat Keputusan langsung dikeluarkan Bupati Natuna melalui rekomendasi dari Gubernur Kepri.

"Kalau dulu memang SK pelantikan Sekda dari Gubernur Kepri. Sekarang langsung SK dari Bupati Natuna. Dengan begitu dia akan mendukung program dan visi misi Bupati terpilih supaya percepatan pembangunan Natuna lebih lancar," ungkapnya.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sofiandi mengatakan, sesuai hasil tes seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang telah diikuti oleh para calon sekda, hasilnya langsung diserahkan ke Bupati Natuna.

"Jadi hasil seleksi yang diikuti oleh para calon Sekda beberapa waktu lalu, Wan Siswandi lolos sebagai Sekda baru," jelasnya.

Lanjut Sofiandi berdasarkan SK nomor 143/BKD/2016 Wan Siswandi ditetapkan sebagai Sekda Natuna.

"Seluruh proses tahapan  sudah diikuti dan beliau sudah resmi menjabat Sekda Natuna," tutupnya

Dalam acara pelantikan, hadir wakil bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, seluruh kepala SKPD dan anggota DPRD Natuna. Turut hadir unsur FKPD Natuna dan tokoh masyarakat. (parman)



Share on Social Media