Tanjungpinang

Dukungan 11 OKP Bawa Arie Sunandar Jadi Ketua KNPI Tanjungpinang

| Rabu 28 Dec 2016 00:30 WIB | 2656



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang ke-IV pada Musyawarah Daerah (Musda), Ke IV DPD KNPI yang diselenggarakan di confort Hotel, Selasa (27/12/2016).

Kemenangan Arie berkat diusung oleh 11 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tanjungpinang, diantaranya GMKI, AMTI, Pemuda Katolik, Institut Generasi Muda Tanah Air, GMNI, Sapma PP, Ikatan Pelajar Muhammadiah, Nasyatul Aisyah, Ilatan Pemuda Tarbiah Muhammadiah, IMM dan GAMKI.

Arie juga merupakan calon tunggal yang terpilih secara aklamasi atas perolehan 3 dukungan dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kota Tanjungpinang yakni, DPK Kecamatan Tanjungpinang Kota, DPK Tanjungpinang Timur dan DPK Tanjungpinang Barat.

"Dikarenakan persyaratan dukungan  DPK sudah mencapai tiga atas calon kandidat, dan syarat Pengusungan calon sesuai AD/ART KNPI dan tidak ada calon lain yang mengembalikan berkas maka Arie Sunandar, S.Sos diputuskan sebagai ketua DPD KNPI Kota Tanjungpinang periode 2016-2019," ujar Ketua Presidium Sidang Musda DPD KNPI Kota Tanjungpinang ke IV, Askarmin Harun, S.Sos, M.Si dalam putusannya.

Terhadap kepengurusannya, nantinya Arie dibebankan untuk segera membentuk tim formatur untuk melanjutkan estafet kepudaan.

Dalam visi misinya, Arie mengedepankan rumus 3A yakni aktif dibidang kerohanian, aktif di bidang sosial dan aktif di bidang kewirausahaan.

"Artinya ditengah konflik kebhinekaan di nusantara pemuda diharapkan aktif dalam menjalin keharmonisan dan silaturahmi antar sesama pumuda di seluruh nusantara," katanya. (redaksi)



Share on Social Media