Olahraga

Ronaldo Raih Atlet Terbaik di Eropa

| Selasa 27 Dec 2016 12:36 WIB | 2353



Ronaldo


MATAKEPRI.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan European Sportsperson 2016 atau atlet terbaik di Eropa,  lantaran membawa klub dan negaranya meraih berbagai kesuksesan tahun ini.

Penyerang berusia 31 tahun ini, membawa Los Blancos memenangi Piala Dunia Klub FIFA di Jepang, Liga Champions musim 2015-2016, dan Piala Super UEFA 2016. 

Bersama Ronaldo, Portugal pun sukses menyabet gelar juara Piala Eropa yang pertama.

Tak hanya itu, Ronaldo sukses meraih Ballon d’Or 2016 mengalahkan rival terberatnya, Lionel Messi dari Barcelona. 

Ia mendapatkan suara terbanyak dari pemungutan suara yang dilakukan oleh 173 pemilih yang merupakan para jurnalis sejumlah kantor berita negara-negara terpilih di Eropa.

Sebagaimana dilansir Fox Sports Asia (27/12), penghargaan European Sportsperson 2016 ia menangkan setelah mendapat suara dari 27 kantor berita negara yang memantau interaksi di media sosial terkait atlet terbaik yang ada di dunia. Ronaldo kemudian terpilih berdasarkan analisis tersebut.

Ronaldo merupakan pesepakbola pertama yang memenangi penghargaan tersebut, sebuah penghargaan yang rutin dilakukan setiap tahun sejak 59 tahun lalu oleh Polska Agencja Prasowa (PAP).

"Ini adalah tahun yang tidak akan saya lupakan, tahun terbaik sepanjang karier saya," tegas Ronaldo seperti dikutip dari AS.

Bukan tidak mungkin, satu lagi gelar masih menanti pemain kelahiran Kota Madeira tersebut. 

FIFA masih akan menggelar penghargaan pemain terbaik dunia pada 9 Januari 2017. Ronaldo bersama Messi masih menjadi pemain yang difavoritkan mendapatkan penghargaan tersebut.(*)



Share on Social Media