News

Honorer Cantik Dicari Presiden Jokowi, Ini Alasannya Tak Datang

| Selasa 27 Dec 2016 11:26 WIB | 3018



Mona Valentine Kumendong


MATAKEPRI, Tondano - Nama yang pertama disebutkan Presiden Joko Widodo di luar sapaan awal saat Natal Bersama Nasional di Tondano ialah Mona.

"Sebelum saya lupa tadi saya pagi saya membaca di koran, ada ibu-ibu dari Bitung. Ngak tahu ibu-ibu atau masih muda? Namanya Mona" kata Jokowi di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (27/12/2016).

Mendengar Jokowi menyebut nama Mona, semua yang hadir tertawa terbahak-bahak. Jokowi menyebut Mona ingin bertemu dengan dirinya. Ia mengetahui itu dari koran.

"Ada tidak? Saya baca di koran tadi. Dia ditanya kenapa mau datang ke Tondano. Torang mo bakudapa dengan Pak Jokowi."

"Terjemahannya, katanya saya ingin bertemu dengan Pak Jokowi. Orangnya mana? Suruh ke sini. Mana? Jangan-jangan di luar. Coba dicari itu yang namanya bu Mona," katanya.

"Kalau ada suruh cari kesini. Coba cari di luar ada ngak? Cari sampe ketemu? Jauh-jauh nggak ketemu dengan saya."

Sesudah mengatakan beberapa patah kata, Jokowi kembali mencari Mona.

"Ibu Mona udah ketemu belum? Udah ketemu?. Berarti nda jadi ke Tondano," katanya.

Kisah tentang Mona, warga Bitung yang ingin bertemu dengan Presiden Jokowi ada dalam berita media lokal. Presiden Joko Widodo menyebut nama Mona dalam sambutannya di perayaan Natal Nasional.

Nama Mona muncul karena Presiden Joko Widodo membaca ada seorang wanita warga Girian Bitung yang ingin bertemu dengannya.

Wanita yang memiliki nama lengkap Mona Valentine Kumendong (22) ini, menjadi satu di antara warga yang diwawancarai oleh wartawan setempat.

Mona sehari-hari bekerja sebagai honorer di Pemerintah Kota Bitung, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Unima Tondano.

Saat diwawancara, Mona mengatakan bahwa jika dirinya ikut perayaan Natal nasional ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Sayangnya, Mona tak bisa hadir di acara Natal nasional karena harus bekerja.



Share on Social Media