News

Buat Pohon Natal dengan Tinggi 57 Meter, Sri Langka Pecahkan Rekor

| Sabtu 24 Dec 2016 10:57 WIB | 2176



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Colombo – Pohon Natal buatan warga Colombo, Sri Langka  dengan tinggi 57 meter memecahkan rekor sebagai pohon natal  tertinggi di dunia. Tinggi pohon Natal Sri Langka mematahkan rekor yang pernah dibuat di China.

Warga Colombo berhak mengklaim memiliki pohon Natal tertinggi di dunia untuk tahun ini. Ide awal pembuatan pohon ini digagas oleh legenda kriket Sri Lanka Arjuna Ranatunga.

“Target kami membuat pohon Natal setinggi 100 meter, tetapi ada desakan untuk memangkasnya mengingat ada desakan untuk mempergunakan dana yang didapat untuk amal,” kata koordinator acara Mangala Gunasekera seperti dilansrir dari AFP, Sabtu (24/12/2016).

Akhirnya, Sabtu pagi tadi, pohon itu rampung dengan tinggi 57 meter. Namun itu sudah cukup mematahkan rekor sebelumnya, 55 meter, yang didirikan di selatan Guangzhou, China tahun lalu.

AFP menyebutkan, pihak Guinness World Records sudah mengonfirmasi klaim dari pohon Natal di Colombo ini.

Gunasekera mengatakan, 600.000 lampu Natal LED akan menghiasi pohon ini malam nanti, juga lengkap dengan Santa dan sleigh.

Si pemilik ide, Ranatunga mengungkap bahwa proyek ini semata untuk menunjukkan simbol persatuan agama juga melekat di hati masyarakat Sri Lanka.

Sri Lanka sendiri adalah negara dengan mayoritas Buddhist, namun sekitar 1,2 juta dari 21 juta populasi warga adalah Katolik.



Share on Social Media