, Tanjung Pinang

BNNP Kepri Fokus Lirik Penumpang Malaysia di Pelabuhan SBP Pinang

| Sabtu 24 Dec 2016 00:23 WIB | 2223



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri bekerja sama dengan berberapa instansi melirik penumpang dari Malaysia di Terminal Pelabuhan International Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu, (24/12/2016).

Kegiatan ini menyikapi maraknya penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Kepri. Dari data yang dirangkum BNNP Kepri, tahun 2016, telah terjadi 4 kali penangkapan oleh kantor Bea Cukai.

"Tidak menutup kemungkinan masih banyak penyelundupan narkoba dalam bentuk lainnya," tulis siaran pers dari Humas BNNP Kepri.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, mengungkapkan wilayah Kepri dikelilingi banyak pelabuhan baik resmi maupun tidak resmi. Hal tersebut cenderung rentan sebagai pintu masuk narkoba ke Indonesia.

"Oleh sebab itu, BNNP Kepri mengkoordinasikan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika di Kepulauan Riau," katanya.

Kegiatan tersebut melibatkan Satnarkoba Polres Tanjungpinang, BNNK Tanjungpinang, Bea Cukai, Balai Karantina Pertanian Klas II Tanjungpinang dan Imigrasi.

Kepala KPP Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III Totok Ismianto mengapresiasi kerjasama interdiksi tersebut dan berharap dapat terus terjalin.

Operasi interdiksi hingga saat ini masih berlangsung. (redaksi)



Share on Social Media