, Tanjung Pinang

Irawan Perintahkan Bantu KSOP dan Perhubungan Amankan Pelabuhan

| Jumat 23 Dec 2016 23:02 WIB | 2022



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S.Irawan memerintahkan seluruh jajarannya ikut serta membantu KSOP dan Perhubungan dalam mengamankan pelabuhan jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017 Jumat (23/12/2016).  

Menurut Irawan, ia juga menurunkan beberapa sarana Patroli laut untuk membantu mengamankan penyeberangan di beberapa tempat antara lain penyeberangan Pulau Penyengat dan Tanjungpinang. Hal ini untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya dalam beraktivitas.  

“Saat ini cuaca memasuki musim utara tentunya gelombang laut dan angin cukup besar, dihimbau kepada pengguna laut dan masyarakat agar memperhatikan keselamatan, melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG,” ujarnya melalui rilis resmi Lantamal IV.  

Selain itu, diimbau bagi pengelola transportasi laut agar memperhatikan keselamatan, memperhatikan kapasitas kapal dan penumpang sesuaikan dengan jumlah kursi yang ada agar terhindar dari kelebihan muatan yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kelebihan muatan.  

Saat ini, Lantamal IV telah menurunkan pasukan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, POMAL, Satkamla untuk bergabung dengan beberapa instansi lainya dalam membantu mengamankan pelabuhan yang ada di Kepulauan Riau. (dispenlantamalIV/redaksi)



Share on Social Media