News

Pohon Natal di Hotel Ini Buat Gubernur Jambi Marah

| Jumat 23 Dec 2016 21:55 WIB | 2435



Gubernur Jambi mendatangi Hotel Navita yang menyajikan pohon natal yang membuat gubernur marah


MATAKEPRI.COM, Jambi - Pohon natal yang diberi tulisan Arab berlafazkan Allah ditemukan di lobi Hotel Novita, Kota Jambi. Tulisan Allah tersebut terdapat pada kain yang dipasang di pohon natal. Sementara, karpet yang digunakan untuk alas pohon dan hiasan natal ini juga didapati tulisan serupa.

Kamis (23/12/2016) malam, warga beramai-ramai mendatangi Hotel Novita untuk menyaksikan pohon natal ini. Untuk menghindari gangguan keamanan, pihak kepolisian dan TNI nampak berjaga-jaga di hotel.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dan Gubernur Zumi Zola juga nampak mendatangi lokasi. Zola menyatakan akan memberikan teguran keras kepada manajemen hotel atas kejadian ini.

"Saya pasti akan tegur keras hotel ini, merayakan Natal silakan, tetapi dilakukan dengan cara yang bertanggung jawab," tegas Zola.

Menurut dia, manajemen Hotel tidak memiliki sensitifitas. Hal ini bisa mencederai kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Jambi.

"Sensitif dan bijaksanalah dalam melakukan sesuatu. Yang dilakukan ini sangat tidak bijaksana," kata Zola.

Zumi Zola yang meminta kepolisian menangani masalah ini untuk menghindari dampak buruk yang mungkin timbul.

"Biar nanti masalah ini kita dorong ke proses hukum dan kita serahkan kepada pihak yang berwenang dan diminta pertanggungjawabannya jangan sampai terjadi lagi, ini sangat mahal harganya," pungkas mantan Bupati Tanjung Jabung Timur ini.

Kepolisian memasang police line mengelilingi pohon dan hiasan Natal tersebut. Manajemen Hotel Novita kemudian dibawa ke Polresta Jambi untuk dimintai keterangan.

Massa meminta agar pohon Natal tersebut dibongkar dan dibakar. Sempat terjadi keributan dan aksi saling dorong.

GM Hotel Novita, Husairi, mengatakan ornamen Natal tersebut telah dipasang sejak 2 minggu lalu. Dia mengaku tidak mengetahui adanya tulisan Arab berlafaz Allah tersebut.

"Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang belum ada mas. Staf kita yang buat ornamennya, kita akan periksa staf kita nanti," ujarnya.

Kapolda Jambi Yazid Fanani berjanji akan mengusut tuntas temuan pohon Natal ini. "Saat ini manajemen sedang diperiksa di Polresta. Beri kami waktu untuk mengungkapkan kasus ini. Kami akan tangani kasus ini," ujarnya. 



Share on Social Media