Kesehatan

Kebersihan rumah tetap prioritas Krisdayanti

| Kamis 15 Dec 2016 02:11 WIB | 2413




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sibuk dengan kegiatan menyanyi, tidak membuat Krisdayanti melupakan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri. Krisdayanti tentu tetap memerhatikan urusan rumah tangga, terutama soal kebersihan rumahnya. Wanita yang akrab disapa KD ini pun memprioritaskan higienitas rumah terlebih karena ia memiliki anak yang masih kecil.

Untuk urusan kebersihan rumah, KD mengaku tidak sekadar memerintahkan staf atau asisten rumah tangga untuk membersihkan rumah. Ia juga sering mencontohkan bagaimana menjaga kebersihan rumah yang benar. Selain lantai, penyanyi 40 tahun ini juga memberi perhatian khusus pada furnitur, sofa dan gorden.

"Saya memang suka bersih-bersih bukan hanya yang terlihat tapi juga yang tidak nampak (tungau). Kalau sofa nggak bersih bisa mengganggu kesehatan. Bukan hanya sofa tapi juga gorden dan vitrage (kain pelapis gorden). Apalagi kadang anak suka main petak umpet dan masuk dalam gorden," kata KD dalam acara yang diadakan Hydroclean di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Menurut KD semua area di rumahnya penting dipastikan agar bersih karena tidak mungkin membatasi ruang gerak anak. Namun salah satu bagian yang menurutnya perlu diberi perhatian lebih adalah rak sepatu. Agar kotoran tidak menyebar, ia rutin mengangin-anginkannya seminggu sekali. Begitu juga dengan bagian kusen yang kadang dibersihkan dengan cara disiram.

Selain untuk kepentingan kesehatan, memastikan rumah bersih maksimal juga membuat KD dapat lampu hijau dari suami untuk tetap berkarier. "Jadi penyanyi kalau nggak bisa handle rumah, izin nggak keluar dari suami. Suami di Timor jadi dia harus yakin kebersihan anak terjaga. Sebagai orangtua harus preventif tapi kita nggak boleh overprotektif," ungkap pelantun lagu 'Menghitung Hari' tersebut.



Share on Social Media