Natuna

Bupati Tak Terima Tugu Padamu Negeri Palsu Berdiri

| Rabu 07 Dec 2016 04:59 WIB | 2534



Tugu Padamu Negeri ini dirobohkan karena menurut Bupati Natuna dinyatakan tidak asli.


MATAKEPRI.COM, Natuna - Karena tidak terima Tugu Padamu Negeri ini dinilai palsu, Bupati Natuna Hamid minta tugu yang berdiri tegak di simpang Jalan Soekarno Hatta - Hang Tuah, Ranai dirobohkan.

"Tugu apa namanya ini, itu palsu," tegas Bupati Hamid di kantor DPRD Natuna, Rabu (7/12/2016).

Ia menjelaskan, Tugu Padamu Negeri yang sebenarnya itu posisinya bukan di persimpangan jalan Soetta - Hang Tuah melainkan di samping jembatan Jalan Soetta.

"Saya tahu persis tugu ini. Dulu waktu saya jadi Camat, tugu itu ada di pinggir laut dan bentuknya tidak macam ini, kalau yang asli lengkap dengan prasasti," ungkapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui sejak kapan tugu yang asli itu hilang dan menjelma seperti tugu yang selama ini berdiri di persimpangan jalan itu. "Saya tidak tahu kenapa berubah jadi kayak gini. Entah siapa yang mencuri aslinya" sambungnya.

Ia mengaku, atas dasar alasan diatas pemerintah mengambil kebijakan untuk menggantinya dengan yang asli, "Maka itu, baiknya dirobohkan saja yang ini," tegasnya.

Ia pun berjanji akan mendirikan lagi tugu tersebut meski pihaknya belum bisa menentukan waktu dan lokasi pembangunannya.

"Tidak ada istilah change lokasi, kita akan kembalikan aslinya dulu. Kami sudah mencari-cari yang asli tapi belum dapat. Nanti kalau sudah ketemu, kita akan langsung bangun," tegasnya mengakhiri. (parman)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait