Kesehatan

Ke Manakah Tempat Pembuangan Akhir Toilet Pesawat?

| Senin 28 Nov 2016 21:57 WIB | 1371




MATAKEPRI.COM, Jakarta- Ada begitu banyak hal-hal yang baru di dunia dan belum kita pahami secara utuh. Seperti halnya roti yang berubah bentuk saat dimasukkan ke dalam mesin. Atau, perihal bagaimana proses selanjutnya ketika kita membuang kotoran di toilet pesawat.

Dilansir Travel and Leisure, Selasa (29/11), sistem toilet pesawat modern pada umumnya ditemukan oleh James Kemper pada 1970-an. Sistem vacum Kemper mulai dikenal pada 1982 di pesawat Boeing. Sistem ini mengandalkan cairan biru (Skykem) untuk menjalankan tugas vakum sebaik mungkin.

Saat seseorang menekan tombol flush di toilet, katup di bagian bawah toilet akan terbuka. Di sini, vakum toilet akan mulai mengumpulkam kotoran yang dikeluarkan manusia. Kemudian cairan biru akan mulai melakukan dengan tugasnya dalam mengolah kotoran tersebut.

Pada akhir penerbangan, kotoran yang terkumpul tersebut akan dikosongkan dan dipindahkan ke truk.  Hal ini  biasanya akan dilakukan saat tangki penampung kotoran di pesawat benar-benar sudah penuh. Untuk lokasi pembuangan kotoran selanjutnya masih misteri sampai saat ini.

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait