Pariwisata

Kunjungi Sumatera Barat Expo, Yuk!

| Jumat 25 Nov 2016 19:49 WIB | 1921




MATAKEPRI.COM, Bandung - Mendongkrak pasar pariwisata, investasi dan perdagangan, Pemerintah Sumatera Barat menggelar Sumatera Barat Expo 2016 di Bandung. Kegiatan yang mengusung tema “West Sumatera : Unique In Diversity" tersebut berlangsung pada 24-27 November 2016, di area outdoor di Cikapundung River Spot.

Gubernur Sumatera Barat, lrwan Prayitno mengatakan, expo tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan potensi unggulan Sumatera Barat, mulai dari investasi, perdagangan dan UMKM. Target yang dibidik adalah perluasna pasar dan pembukaan akses kerja sama investasi.

“Tahun ini diadakan di Bandung karena sektor pariwisata dan kuliner Jawa Barat hampir sama dengan pasar Sumatera Barat. Kota Bandung dipilih sebagai pelaksanaan Sumatera Barat Expo tahun 2016 karena dari sisi UMKM Bandung terkenal sebagai salah satu pusatnya inovasi dan kreatititas yang tinggi di indonesia,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima "PR", Sabtu, 26 November 2016.

Sumatera Barat Expo 2016 merupakan event tahunan yang sudah berjalan sejak 2011. Pada 2011-2013 kegiatan tersebut digelar di Jakarta, pada 2014 di Bali dan tahun ini diadakan di Bandung.

Menurut Irwan, pengunjung atau sasaran target yang diharapkan akan hadir di Sumatera Barat Expo 2016 adalah perwakilan negara sahabat di Bandung, atase ekonomi dan investasi negara-negara sahabat di Indonesia, lembaga ekonomi dan investasi asing di indonesia. Selain itu juga para pelaku ekonomi nasional, peminat budaya dan pariwisata Sumatera Barat, badan organisasi sesuai masyarakat Minang, semua masyarakat perantau asal Sumatera Barat di Bandung, masyarakat Bandung, dan wisatawan mancanegara.

Sisa dua hati expo ini akan diisi dengan pertemuan perantau Minang tentang kewirausahaan pada 26 November. Pada 27 November 2016 pukul 18.30 WIB kegiatan tersebut akan ditutup oleh Drs. H. Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumatera Barat).***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait