Pariwisata

Segarnya Es Kacang Cinde

| Jumat 25 Nov 2016 19:47 WIB | 2002




MATAKEPRI.COM, Palembang - Selain pempek, Palembang juga punya jajanan khas lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Namanya Es Kacang. Di Palembang tak terlalu sulit untuk menemukannya, salah satunya di Eat Street Lantai 3 Palembang Icon, Palembang.

Di sini Anda akan menemukan satu gerai yang menjual Es Kacang sebagai menu andalan mereka. Gerai ini dikenal dengan Es Kacang Cinde.

Minuman sekaligus dessert ini cocok sekali Anda nikmati usai berkeliling mall. Kesegarannya pun bisa jadi pelepas dahaga saat suasana panas terik.

Owner Es Kacang Cinde, Sutrisno, mengatakan, Es Kacang disajikan dengan porsi yang cukup besar. Soal harga tak perlu khawatir, rata-rata menu yang dijual disini harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 17 ribuan. Saat weekday gerai ini bisa menjual 40 porsi, sementara bisa 100 porsi.

"Ini usaha turun menurun keluarga dari 1984, dan kami bersyukur sekarang sudah ada lima cabang, yakni, foodcourt Musi Palm Indah, Sedap Rasa Dempo, Palembang Icon, dan Sekip. Namun khusus di Palembang Icon baru sekitar setahun beroperasi" ujarnya.

Sutrisno mengatakan, Es Kacang Cinde memiliki sejumlah kekhasan yang disukai oleh konsumen, diantaranya, rasanya yang lebih nendang, empuk dan tentunya porsi yang lumayan besar.

"Kebanyakan dari pelanggan lama kita yang mampir kesini bilang seperti itu. Tentunya kami akan terus berinovasi hadirkan produk yang disukai oleh pelanggan" katanya

Selain Es Kacang yang menjadi favorit pengunjung, tersedia banyak pilihan dessert lainnya yang dapat Anda cicipi disini. Seperti es campur, Es campur spesial, es teler , es kacang campuran (nangka, pokat, kolang kaling).



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait