Pariwisata

6 Hari Lagi! Ayo Vote Perwakilan Indonesia di Ajang Kompetisi Wisata Halal

| Sabtu 19 Nov 2016 00:25 WIB | 1875




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Hanya tersisa 6 hari jelang penutupan voting kompetisi wisata halal dunia pada 24 November 2016. Masih ada waktu, yuk dukung 12 perwakilan Indonesia ini!

Berdasarkan press release yang diterima detikTravel dari Kemenpar, Sabtu (19/11/2016), tinggal 6 x 24 jam lagi deadline untuk bersuara di www.voteindonesia.com. Nasib ke-12 nominator Merah Putih di World Halal Tourism Award 2016 atau #WHTA2016 berada di tangan Anda! Relakah membiarkan andalan-andalan Indonesia itu kandas di puncak tangga persaingan?

Diungkapkan oleh Menpar Arief Yahya, bahwa ia sudah menaikkan status dari harus menang menjadi wajib menang. Harapannya, perwakilan Indonesia dapat membawa pulang penghargaan wisata halal paling bergengsi ke tanah air.

"Kemenangan itu direncanakan! Dan kami sudah merencanakan kemenangan," ucap Arief.

Arief Yahya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh Kementerian dan lembaga yang sudah mensupport perjuangan Kemenpar di World Halal Tourism Awards 2016 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dari Kementerian BUMN, Kemen LHK, Kemen Kominfo, Kemen ESDM, Kemenpora, Kemenag, Kemendagri, Kemendikbud, Kemenaker, Kemenkes. Website mereka juga menyuarakan spirit "Indonesia Incorporated" dengan menyatukan langkah untuk mensupport Kemenpar dalam berjuang memenangi #WHTA2016.

Bukan hanya di website resmi Kementerian saja yang memasang ajakan voteindonesia.com, dan pilih 12 nominator yang sudah lolos ke 5 besar itu. Tetapi di media sosial, mereka juga terus menebarkan simpati untuk mengajak publik memberi suara ke Indonesia.

"Kalau bergerak serentak, kita pasti menang!" ujar Arief.

Bagi Arief, spirit 'Indonesia Incorporated' itu adalah keharusan jika ingin bersaing di level global. Gunakan standar global, jika ingin eksis di kelas dunia. Tidak lagi terkotak-kotak oleh birokrasi yang sempit dan untuk kepentingan yang lebih jauh.

"Memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini. Karena pariwisata adalah penyumbang PDB, Devisa dan Lapangan Kerja yang paling mudah dan murah," kata Arief.

Selama ini, di ajang wisata halal jawaranya selalu Malaysia dan Turki. Baru tahun 2015 lalu, Indonesia merebut juara umum dengan 3 penghargaan sekaligus. Yakni World's Best Halal Destination 2015 dan World's Best Honeymoon 2015. Dua-duanya diraih Lombok.

Satu lagi Hotel Sofyan Betawi Jakarta sebagai World Best Halal Hotel Destination 2015. Tahun 2016 ini relatif lebih siap, dan lebih banyak kontestan yang dikirim dan diendors oleh Kemenpar untuk tampil di WHTA2016.

Di satu sisi, Malaysia mulai ngotot dan berjuang habis-habisan untuk menang. Malaysia begitu piawai menggerakkan network dan medsos untuk voting. Ada 4 kategori yang disalip Malaysia di putaran pertama, itu adalah World's Best Family Friendly Hotel 2016, Westin Kuala Lumpur nomor 1, World's Best Halal Honeymoon Destination 2016, World's Best Halal Destination 2016 dan World's Best Halal Culinary Destination 2016.

"Keempat-empatnya adalah kategori yang paling kami incar! Karena itu bisa menaikkan value daerah yang memenanginya," ujar Arief.

Karena itu, Arief meminta semua makin solid. Ke-12 nya harus di-vote semua. Agar semua utuh suara kita. Empat kategori itu adalah hal yang paling diharapkan bisa mendorong destinasi Indonesia di pasar Halal Traveler. Yakni di Lombok, NTB, dan Sumatera Barat.

Menpar meminta seluruh seluruh pihak di Indonesia untuk mengejar ketinggalan dan memenangkan pertarungan dalam 12 hari ke depan. Targetnya, sapu bersih!

Lalu bagai cara untuk melakukan vote? Cukup klik di: voteindonesia.com. Anda sudah masuk ke halaman pemungutan suara itu. Setelah mengisi registrasi alamat email, maka bersiaplah menyumbangkan suara Anda di 12 kategori, yakni:

1. World's Best Airline for Halal Travellers, Garuda Indonesia
2. World's Best Airport for Halal Travellers, Sultan Islandar Muda International Airport, Aceh.
3. World's Best Family Friendly Hotel, The Rhadana Hotel, Kuta, Bali.
4. World's Most Luxurious Family Friendly Hotel, Trans Luxury Hotel Bandung.
5. World's Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB.
6. World's Best Halal Tour Operator, Ero Tour, Sumatra Barat.
7. World's Best Halal Tourism Website, www.wonderfullomboksumbawa.com
8. World's Best Halal Honeymoon Destination, Sembalun Village Region, Lombok, NTB.
9. World's Best Hajj & Umrah Operator, ESQ Tours & Travel, Jakarta.
10. World's Best Halal Destination, Sumatra Barat.
11. World's Best Halal Culinary Destination, Sumatra Barat.
12. World's Best Halal Cultural Destination, Aceh.




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait