Pariwisata

Japanese Cheesecake, Kue Lezat yang Sedang Populer

| Rabu 16 Nov 2016 20:20 WIB | 3032




MATAKEPRI.COM, Batam- Pernah merasakan lezatnya japanese cheesecake yang menggoyang lidah? Kue ini adalah favorit penyuka hidangan berbahan keju, sehingga jangan sampai Anda lewatkan. Namun untuk selalu membeli pastilah sangat menguras kantong ya. Jadi bagaimana jika membuat sendiri saja?

Berikut ini resep olahan kue yang ngeju banget ini, dan pastinya tidak terlalu sulit dicoba. Yuk sama-sama mencoba membuatnya di rumah:

Bahan:

6 butir telur, pisahkan antara kuning dan putihnya

150 gr gula, bisa ditambah jika kurang manis

½ sdt krim tar tar

1 kotak susu ultra tanpa rasa (100 ml)

50 gram butter

250 gram cheese cream

1 sendok air perasan lemon

60 gram terigu

20 gram maizena

Cara membuat:

Campur cheese cream, butter dan susu cair, lelehkan dengan cara ditim. Biarkan hingga dingin.

Masukkan terigu, maizena, kuning telur 6 butir, air jeruk lemon, lalu mikser dengan kecepatan rendah. Sisihkan.

Putih telur dan krim tar tar dimikser dengan kecepatan tinggi hingga mengembang putih selama 7 menit. Masukkan gula dan mikser kembali hingga rata. Sisihkan.

Ambil adonan putih telur 1/3, tambahkan dalam adonan keju dan kocok dengan mikser kecepatan rendah. Bisa juga menggunakan spatula, asal rata.

Ambil lagi adonan putih telur (meringue), campur lagi ke adonan keju, aduk rata lagi hingga seluruhnya tercampur. Lakukan hingga seluruhnya rata tercampur.

Siapkan oven, panaskan. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Masukkan dalam oven dan panggang hingga matang sekira 45 menit-1 jam. Japanese cheesecake sudah siap dikonsumsi. Selamat mencoba.



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait