Pariwisata

Melihat Menara Eiffel dari Dekat, Oh Indahnya!

| Minggu 13 Nov 2016 02:21 WIB | 2556




MATAKEPRI.COM, Paris - Menara Eiffel di Paris jadi idaman turis dari berbagai belahan dunia. Melihat menara ini dari dekat jadi pengalaman yang tak akan terlupa. Oh, indahnya!

Traveler di seluruh dunia pasti akan setuju, jika Menara Eiffel dinobatkan sebagai menara paling romantis di dunia. Betapa tidak, hampir semua syuting film drama romantis dilakukan disini, sebut saja salah satunya Eiffel Im in Love.

Menara dengan tinggi 324 meter ini berdiri sejak tahun 1887 di kota Paris, Perancis. Awal pertama saya melihat menara rancangan Gustave Eiffel, yang ada perasaan kagum. Terbuat dari besi baja, menara ini berdiri kokoh dengan arsitektur yang indah. Informasi yang saya dapat dari warga Prancis yang saya temui, berat total menara ini konon mencapai 10 ribu ton.

Untuk masuk menara Eiffel, kita bisa membeli tiket, antrinya sangat panjang, maklum ini adalah menara paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Sampai saya pergi ke sana, sudah lebih dari 250 juta pengunjung mendatangi menara besi tertinggi di dunia ini.

Jika tidak ingin antri, tiket bisa dibeli secara online.

Karena antri terlalu panjang, saya memutuskan tidak naik menara Eiffel. Lagipula, menara Eiffel ini lebih fotogenic jika fotonya kita ambil dari luar atau dari jauh, sehingga arsitektur kemegahan Eiffel begitu nampak. Jika saya teropong menggunakan lensa tele, di atas puncak Eiffel sekilas seperti banyak tower provider.

Di depan menara Eiffel, banyak saya temui, orang-orang negro yang sekilas nampak seperti orang-orang dari kawasan Afrika. Mereka menjual pernak-pernik miniatur Eiffel dengan harga miring. Jika saya boleh memberi saran, sebaiknya tidak membeli, karena jika sudah menawar mereka cenderung memaksa. Di sini juga rawan copet, jadi traveller mesti berhati-hati dengan barang bawaan.

Menikmati Eiffel akan semakin romantis jika di malam hari, karena menara ini dilengkapi lampu yang terang sehingga suasana romantis Eiffel begitu terasa. Jika Traveller datang pas pukul 19.00, akan ada pertunjukan lampu kelap kelip dari menara Eiffel dan ini menakjubkan. Jadi berkunjung ke Perancis, Eiffel menjadi lokasi traveler yang wajib dikunjungi. Belum ke Perancis, jika belum melihat Eiffel dari jarak dekat.



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait